Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Suka Sarapan Selai Kacang? Perubahan Ini akan Terjadi Padamu (Bagian 1)

Selai kacang. Dok/Healthline

Topcareer.id – Pada tahun 2015, Universitas Vanderbilt melakukan penelitian untuk melihat apakah penggunaan selai kacang untuk kesehatan dapat dilakukan.

Para ahli menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi selai kacang cenderung memiliki risiko kematian dini yang lebih rendah.

Kacang tanah kaya akan lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Mereka juga penuh dengan potasium, antioksidan, dan serat.

Mereka yang makan selai kacang secara teratur memiliki kadar kolesterol LDL yang lebih rendah.

Selain itu, pengonsumsi selai kacang juga memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2, serta tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Namun, jangan sampai kamu berlebihan memakannya. Kamu hanya perlu sedikit selai kacang setiap hari untuk mendapatkan dampak yang signifikan.

Dilansir dari laman Power of Positivity, Berikut adalah beberapa hal lain yang ditemukan dalam penelitian yang mungkin membuatmu ingin makan selai kacang.

Bagian pertama dari artikel

Baca juga: Manfaat Kacang Mete untuk Depresi, Kecemasan, dan Kesehatan Umum

Program dietmu kian lancar
Menambahkan satu sendok selai kacang ke dalam roti untuk sarapan atau sandwich ketika makan siang bisa membantumu merasa kenyang lebih lama.

Kandungan lemak tinggi dalam olesan selai kacang ini bisa mengenyangkan. Konsumsilah dalam jumlah sedang.

Porsi rata-rata selai kacang adalah sekitar dua sendok makan. Ini tinggi lemak dan kalori, yang berarti sedikit selai kacang sudah cukup memberi manfaat untukmu.

Energimu bertambah
Siapa yang tidak butuh penambah energi di siang hari? Untungnya, memakan selai kacang dapat membantu menyalakan energimu.

Banyak orang gula darahnya menjadi tidak stabil di sore hari, ini karena mereka terlalu kenyang dengan makan siang yang penuh dengan gula dan karbohidrat.

Memakan cukup selai kacang setelah makan siang dapat membantu menjaga keadaan tetap stabil.

Berat badanmu turun
Selain bisa membantu menjaga berat badan, selai kacang juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Bagaimana bisa selai kacang membantu menurunkan berat badan? Yah, memang selai kacang memiliki lebih banyak protein daripada jenis kacang lainnya.

Namun, dengan sekitar delapan gram protein per dua sendok makan, tidak heran selai kacang membantumu kenyang.

Beberapa ahli mengatakan bahwa makan selai kacang juga bisa membantu meningkatkan metabolisme.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan