Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Negara-Negara yang Mewajibkan Vaksinasi COVID-19 (Bagian 2)

Ilustrasi vaksin. Dok/Kaspersky

Topcareer.id – Peningkatan tajam dalam kasus infeksi virus corona akibat varian Delta yang sangat menular telah mendorong pemerintah dari berbagai negara untuk mewajibkan vaksinasi COVID-19.

Vaksin wajib terutama bagi petugas kesehatan dan kelompok berisiko tinggi lainnya.

Semakin banyak negara juga menetapkan bahwa bukti vaksin atau tes negatif nantinya akan diperlukan untuk beragam aktivitas.

Berikut ini beberapa negara yang wajib vaksin.

Bagian kedua dari artikel:

Kazakhstan
Kazakhstan pada 23 Juni 2021 mewajibkan vaksinasi COVID-19 dan tes mingguan untuk orang-orang yang bekerja dalam kelompok lebih dari 20 orang.

Malta
Malta melarang pengunjung memasuki negara itu mulai 14 Juli 2021 kecuali mereka sepenuhnya divaksinasi terhadap COVID-19.

Polandia
Polandia akan mengaktifkan mandat vaksinasi wajib untuk beberapa orang yang berisiko tinggi dari COVID-19 mulai Agustus 2021.

Rusia
Moscow telah meluncurkan rencana yang mengharuskan 60% dari semua pekerja sektor jasa untuk wajib divaksinasi sepenuhnya pada 15 Agustus 2021.

Penduduk Moskow sudah tidak lagi harus menunjukkan kode QR yang menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi untuk masuk kafe, restoran, dan bar sejak 19 Juli.

Arab saudi
Pada bulan Mei 2021 Arab Saudi mengamanatkan semua pekerja sektor publik dan swasta yang ingin masuk kerja untuk wajib divaksinasi.

Vaksinasi juga akan diwajibkan untuk memasuki setiap gedung instansi pemerintah, swasta, atau pendidikan dan menggunakan transportasi umum mulai 1 Agustus 2021.

Warga Saudi akan membutuhkan dua dosis vaksin COVID-19 sebelum mereka dapat melakukan perjalanan ke luar kerajaan mulai 9 Agustus 2021.

Baca juga: WHO Menentang Mandat tentang Wajib Vaksin COVID-19

Turkmenistan
Kementerian Kesehatan Turkmenistan mengatakan pada 7 Juli 2021 bahwa mereka mewajibkan vaksinasi COVID-19 untuk semua penduduk berusia 18 tahun ke atas.

Amerika Serikat
Presiden AS Joe mengumumkan pada 29 Juli 2021 bahwa semua pekerja federal sipil wajib divaksinasi terhadap virus corona.

Bagi yang tidak atau belum divaksinasi harus menjalani tes rutin, wajib masker, dan pembatasan perjalanan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan