Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Satgas: Virus Corona Mampu Memperbanyak Diri

Foto ilustrasi

Topcareer.id –Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyebutkan bahwa virus corona atau Sars-Cov-2 dapat mengembangkan dirinya dan bermutasi menjadi virus yang baru.

“Pada prinsipnya virus bukanlah makhluk hidup. Karena virus hanya dapat memperbanyak diri pada inang yang hidup seperti manusia. Dan dalam proses perbanyak diri inilah virus dapat bermutasi dan dapat menghasilkan varian baru,” ujarnya dalam rilis yang diterima Topcareer.id pada Jumat (30/7/2021).

Oleh sebab itu, Wiku menegaskan bahwa upaya terbaik menghindari masuk ke dalam tubuh adalah melalui disiplin protokol kesegaran yang ketat.

Baca juga: Matahari Buka Lowongan untuk Posisi Kasir, Minat?

Sedangkan sebagai upaya untuk meminimalisir penularan yang terjadi adalah dengan mempercepat pelaksanaan program vaksinasi secara nasional.

“Karena peluang terbentuknya varian baru pada orang yang sudah divaksin lebih rendah dari orang yang belum divaksin,” tambahnya.

Sebagai penutup, Wiku pun mengimbau agar masyarakat segera melaksanakan penyuntikan vaksin Covid baik dalam program nasional ataupun program Gotong Royong.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan