Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Hai Para Pecinta Adrenalin, Berani Bungee Jumping di Jembatan Ini?

Dok/China Travel

Topcareer.id – Wisata jembatan gantung berlantai kaca setinggi 430 meter yang terletak di antara dua tebing di provinsi Hunan, China menawarkan pengalaman baru bagi pengunjungnya, yakni Bungee Jumping tertinggi di dunia dari tengah jembatan.

Pengunjung Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon dapat melompat dari ketinggian 260 meter di situs Warisan Dunia UNSECO tersebut.

Daerah ini merupakan objek wisata internasional yang populer, terkenal dengan pilar batu pasir kuarsit dan puncaknya yang memanjang ke awan, bersama dengan jurang dan ngarai yang dalam.

Fasilitas bungee jumping sebenarnya akan dibuka pada akhir tahun 2020 namun tertunda oleh pembatasan karena pandemi virus corona.

Baca juga: Uji Adrenalinmu! Ini Jembatan Gantung Tembus Pandang Terpanjang di Dunia

Operator bungee jumping Jonni Deaker mengatakan bisnis telah berkembang perlahan karena wisatawan domestik mulai kembali ke wilayah tersebut.

“Kami mungkin rata-rata melakukan dua puluh lompatan sehari saat ini,” kata Deaker, seraya menambahkan bahwa dia yakin bahwa musim liburan Juli-Agustus tahun ini akan meningkat.

Untuk mengimbangi kurangnya wisatawan asing, biaya bungee jumping telah dipotong sekitar 40% menjadi USD 306 atau sekitar Rp 4,3 juta.

Jembatan rancangan arsitek Israel Haim Dotan yang buka Agustus 2016 ini menjadi jembatan gantung berlantai kaca terpanjang di dunia.

Bungee jumping di jembatan itu mungkin menakutkan bagi sebagian orang, tetapi Deaker percaya ketinggiannya akan membuatnya tidak semenakutkan pada jembatan yang kurang tinggi.

“Karena sangat tinggi, sebenarnya memudahkan. Ketika kamu setinggi ini, maka akan terasa seperti terjun payung,” kata Deaker.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan