Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Coba Kombinasikan Makanan Ini untuk Cegah Kanker

Topcareer.id – Tren diet dengan rejimen nabati begitu populer yang dinilai sangat membantu menurunkan berat badan.

Namun, ahli diet memperkirakan diet flexatarian (gabungan makan nabati dan sedikit daging) bisa memberi ruang untuk konsumsi daging pada waktu-waktu tertentu.

“Sebagian besar waktumu adalah seorang vegan. Kamu makan banyak sayuran, dan lemak sehat dari kacang-kacangan dan biji-bijian tetapi ketika ingin makan sepotong steak atau kamu ingin makan telur, kamu tetap bisa melakukannya. Ini memungkinkan ruang untuk jenis makanan lain ini tanpa terlalu keras terhadap diri sendiri,” kata ahli diet Keri Glassman, dikutip dari laman Ladders.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, diet quasi-vegetarian adalah cara yang harus dilakukan.

Baru minggu ini, ahli gizi dan anti-oksidan terkemuka, Dr Vincent Candrawinata mengungkapkan daftar lengkap makanan yang mengurangi risiko kita untuk mengembangkan penyakit kronis yang serius, termasuk berbagai jenis kanker.

“Fenolik adalah senyawa nabati yang ketika diaktifkan dalam bentuk yang dapat diserap dapat membantu mencegah peradangan, penyakit kardiovaskular, dan infeksi,” kata ahli gizi Australia kepada Daily Mail Uk.

Baca juga: Ini Saran Ahli Kurangi Screen Time Saat WFH

Ini semua tentang mengurangi paparan kita terhadap radikal bebas. Buah beri dan apel adalah sumber fenolik yang bagus. Serat dan asam lemak yang baik lainnya adalah untuk menurunkan risiko terkena kanker secara spesifik.

Untuk mengurangi risiko terkena kanker kolorektal, kanker paru-paru, dan kanker payudara, pertimbangkan hal-hal berikut:

Fenolik
Artichoke, kentang, rhubarb, kol merah, kangkung keriting, daun bawang, tomat ceri, seledri dan brokoli. Semuanya menawarkan persediaan fenol yang baik.

Asam lemak
Biji rami, biji chia, ikan, kenari, tahu, kerang, minyak canola, kacang navy, kubis brussel, dan alpukat

Serat
Grapefruit, jeruk, anggur, kismis, buah kering, ubi jalar, kacang polong, dan zucchini, atau roti gandum utuh.**(Feb)

Tinggalkan Balasan