Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Buruan, Kemenag sedang Buka Masa Sanggah CPNS 2021

Kemenag tetapkan biaya haji terbaru 2022.

Topcareer.id – Kementerian Agama (Kemenag) resmi mengumumkan siapa saja peserta yang berhasil lolos tahap administrasi dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun anggaran 2021 pada 3 Agustus 2021 kemarin.

Berdasarkan data Kemenag, setidaknya ada 111.660 pelamar yang terdiri dari 102.518 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 9.152 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 65.344 orang atau sekitar 58% pelamar CASN pun telah dinyatakan memenuhi syarat (MS) seleksi administrasi dan bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sedangkan menurut Sekjen Kemenag Nizar, pihaknya juga memberi kesempatan bagi yang tidak lolos untuk memberikan sanggahan atas kegagalannya tersebut.

Baca juga: Mantap! Kemnaker sudah Kantongi Nama-Nama Penerima BSU 2021

“Namun demikian, panitia masih membuka masa sanggah bagi peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lulus seleksi administrasi,” ujarnya pada Rabu (4/8/2021).

Masa sanggah ini, lanjut Nizar, akan mulai dibuka pada tanggal 5-8 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

“Ketentuannya, pelamar dalam masa sanggah tidak dimaksudkan untuk mengubah kembali dokumen, mengunggah ulang dokumen, tidak untuk menambah informasi, tidak untuk mengunggah dokumen yang salah, dan tidak untuk memperbaharui dokumen apapun atau menambah dokumen apapun,” jelasnya.

Artinya, sanggahan ini hanya digunakan pelamar yang gagal karena hasil verifikasi administrasi yang disebabkan karena kesalahan sistem.

Dalam implementasinya, Kemenag sendiri akan mengumumkan hasil sanggah pelamar yang memenuhi syarat ini pada 15 Agustus 2021. Peserta yang disetujui sanggahannya dan statusnya diubah menjadi lolos pun dapat langsung mengunduh Kartu Tanda Peserta Ujian.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan