Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Jangan Ladeni Pesan WhatsApp yang Meminta Data Diri terkait BSU, Ini Alasannya

Aplikasi WhatsApp. Dok/Mashable

Topcareer.id – Saat ini, beredar pesan singkat yang berisikan permintaan sejumlah data yang akan digunakan untuk menerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah.

“Sehubungan dengan program KEMNAKER tentang Bantuan Subsidi Upah (BSU) agar menyiapkan data yang dibutuhkna sebagai berikut:

  • NIK
  • Nama lengkap
  • Tempat tanggal lahir
  • Nama ibu kandung
  • Nomor telepon
  • Email yang aktif

“Data yang sudah dilengkapi akan kami kirimkan kepada pihak KEMNAKER sebagai CALON PENERIMA, keputusan penerima BSU ada di pihak KEMNAKER selaku pemiliki program dan anggaran BSU,” tulis pesan tersebut.

Baca juga: Mantap! Kemnaker sudah Kantongi Nama-Nama Penerima BSU 2021

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pun angkat bicara terkait akan berita hoaks ini melalui akun instagramnya pada Rabu (4/8/2021).

“Pernah mendapat info seperti ini? Jangan percaya, itu HOAX,”

Menurut Kemnaker, data calon penerima BSU ini berasal dari Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan akan dikirimkan langsung ke Kemnaker melalui sistem. Sehingga tidak mungkin ada permintaan data ke nomor pribadi masyarakat.

Apabila menerima informasi terkait BSU, disarankan untuk langsung mengeceknya melalui website Kemnaker.go.id ataupun Media Sosial Kemnaker bercentang biru.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah melalui Kemnaker akan segera memberikan subsidi sebesar Rp 1 juta kepada karyawan yang bergaji Rp 3,5 ke bawah melalui program BSU.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan