Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini Persiapan Paskibraka untuk Mengibarkan Merah Putih di Tengah Pandemi

Bendera merah putih

Topcareer.id – Pemerintah memutuskan untuk tetap mengadakan acara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka pada masa pandemi di tahun 2021 ini.

Meskipun begitu, para calon paskibraka (capaska) harus melalui proses pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini disampaikan Pembina Paskibraka Nasional 2021, Irwan Indra dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (5/8/2021).

“Tahun 2021 ini peserta paskibraka lengkap 68 orang sehingga penerapan protokol kesehatan semakin diperketat dibanding tahun 2020 lalu, dimana jumlah peserta paskibraka hanya 8 orang,” jelasnya.

Baca juga: Ingin Saksikan Upacara Peringatan 17 Agustus di Istana? Begini Caranya

Sebelum melakukan sesi latihan, para capaska dan pembina akan melakukan tes covid-19 berbasis antigen di Halaman Gedung Wisma Soegondo PPPON pada pukul 07.00 WIB dan dilakukan secara bergiliran demi menghindari kerumunan.

“Hal ini dilakukan secara rutin dua hari sekali untuk terus memantau kesehatan para peserta Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Nasional 2021,” tambahnya.

Setelah itu, capaska akan menjalankan proses latihan dengan disiplin yang dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Kemudian pukul 11.30 WIB sampai 13.00 WIB, peserta dapat beristirahat dan akan kembali melanjutkan latihan pada pukul 13.00 sampai dengan selesai pada pukul 17.00 WIB.

“Mereka istrahat tidur, juga kamarnya masing-masing sendiri-sendiri, satu kamar satu orang. Kemudian juga kita selalu ingatkan untuk tetap menjaga jarak, kemudian juga masker double. Tidak cuma satu tapi dua lapis. Kemudian sering cuci tangan,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan