Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

15 Bulan Aman dari Covid, Brunei Catat Rekor 42 Kasus Baru

virus corona sub varian omicron

Topcareer.id – Brunei melaporkan 42 kasus virus corona baru pada Senin (9/8/2021), rekor penghitungan harian, setelah deteksi pada akhir pekan kasus Covid-19 pertama yang ditularkan secara lokal di negara Asia Tenggara itu dalam 15 bulan.

Brunei telah menerapkan aturan karantina yang ketat untuk pelancong yang masuk dan melaporkan 406 infeksi sejak awal pandemi. Menteri Kesehatan negara itu, Mohd Isham Jaafar mengatakan, satu cluster dalam wabah saat ini terkait dengan pusat karantina hotel.

“Dibandingkan (wabah) tahun lalu, kami tidak tahu sumber banyak kasus kali ini,” katanya dalam konferensi pers, Senin.
Wabah itu menyebabkan pusat karantina cepat terisi, dan pihak berwenang juga menyelidiki kemungkinan penyeberangan perbatasan ilegal antara Brunei dan Malaysia adalah sumber infeksi terbaru.

“Kita tahu bahwa rantai terlemah terutama adalah jalur penyelundupan dan garis depan dari bandara ke hotel,” tambahnya.

Baca juga: Segini Total Warga Indonesia yang Sudah Vaksinasi Covid Dosis 1 dan 2

Mohd Isham mengatakan pada akhir pekan bahwa sampel yang diambil dari orang yang terinfeksi telah dikirim ke Singapura untuk menguji varian virus Delta yang sangat menular.

Pada hari Sabtu, Brunei melaporkan tujuh infeksi Covid-19 yang ditularkan di masyarakat – infeksi pertama sejak Mei 2020.

Ini segera mengembalikan pembatasan gerakan yang ketat, termasuk larangan sebagian besar pertemuan publik. Sekolah, masjid, dan sebagian besar bisnis yang tidak penting telah ditutup.

Sekitar 33 persen dari total populasi 450.000 negara itu telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, menurut data pemerintah yang diterbitkan pada hari Minggu.

Leave a Reply