Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 27, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Waktu yang Tepat untuk Gunakan Emoji dalam Email Kantor

Dok. Sony Pictures

Topcareer.id – Emoji telah menjadi bagian tak terpisahkan ketika berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Kadang, mungkin tak berpikir dua kali untuk sekadar berkirim emoji ke rekan kerja, tapi kalau untuk keperluan kantor bukan ide yang bagus.

Berikut adalah beberapa kali saat mungkin ide bagus untuk menggunakan emoji di surel kantor, seperti dilansir dari laman CNBC:

1. Saat mencoba meredakan situasi

Selama situasi yang penuh tekanan, misalnya kamu dan rekan kerja berlomba untuk memenuhi deadline. Nah, menambahkan wajah tersenyum ke email dapat membantumu menyuntikkan percikan semangat di tengah kondisi itu.

Setelah terjadi pertengkaran atau perdebatan, sebuah email dengan wajah tersenyum dapat menunjukkan kepada pihak yang dirugikan bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa Kamu memahami apa yang sedang mereka alami.

2. Ketika mengirim email pendek dan logistik

Saat kamu melakukan komunikasi email yang cepat dan bolak-balik dengan rekan, email mulai lebih menyerupai obrolan instan.

Baca juga: Kerja Full Time Jarak Jauh Atau Hybrid, Mana Yang Paling Cocok Untukmu?

Tidak apa-apa menambahkan emoji ke komunikasi staccato ini karena email ini tidak dimaksudkan sebagai deklarasi resmi. Misalnya, “Mau makan siang di mana? :-)”

3. Ketika mencoba membuat seseorang merasa diterima

Ketika karyawan baru memasuki kantor, mereka harus mempelajari norma dan tradisi di tempat kerja.
Saat kamu mengirim email kepada mereka dengan emoji, itu akan membantu mereka melihatmu sebagai teman, atau sebagai seseorang yang tidak patuh pada aturan. Dengan menggunakan wajah tersenyum, kamu berkata, saya mudah didekati.**(Feb)

Leave a Reply