Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips untuk Kurangi Stres secara Alami (Bagian 1)

Stres. Dok/Lipaniskincare

Topcareer.id – Setiap orang mengalami beberapa bentuk stres dalam hidup mereka, baik itu dari pekerjaan, hubungan, keuangan, hingga keluarga. Itu bisa terasa menghabiskan banyak waktu dan mulai memengaruhi kualitas hidup jika kamu tak segera ambil tindakan untuk menguranginya.

Faktanya, menurut National Institute of Mental Health, stres jangka panjang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari sakit kepala hingga kecemasan dan depresi.

Kabar baiknya adalah dengan mengambil langkah-langkah kecil setiap hari untuk melawan stres dan memperkenalkan kebiasaan sehat, kamu dapat mengubah kesehatan mentalmu. Mengutip Your Coffee Break, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk kurangi stres secara alami.

Suplemen nutrisi

Hal yang dituju pertama kali bagi banyak orang yang mencari manajemen stres efektif adalah suplemen nutrisi. Misalnya, suplemen Ashwagandha (juga dikenal sebagai KSM-66) mengandung bahan herbal kuat yang menawarkan cara alami untuk membantu tubuh mengelola stres dan kecemasan.

Baca juga: 10 Hal Sepele Yang Memperburuk Gejala Depresi (Bagian 1)

Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa Magnesium dapat mengurangi stres, meredakan insomnia, dan membantu menjaga pola tidur yang sehat. Faktanya, magnesium adalah kekurangan paling umum kedua di antara orang dewasa, di mana suplemen merupakan perbaikan cepat yang efektif.

Olahraga

Apakah kamu seorang fanatik kebugaran atau takut dengan gym, menjaga tubuhmu tetap aktif telah terbukti mengurangi kecemasan dan menghilangkan stres mental.

Ini karena olahraga memiliki efek kuat pada hormon, secara bersamaan menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dan melepaskan endorfin (bahan kimia yang meningkatkan suasana hati dan bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami).

Ini tidak berarti kamu harus menjadi pelari jarak jauh untuk melihat manfaatnya – gerakan apa pun untuk tubuhmu bermanfaat, bahkan hanya setengah jam berjalan kaki.

Mengendalikan kesehatan fisikmu dapat memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan mentalmu saat kamu mulai merasa lebih percaya diri dengan kekuatan tubuhmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan