Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apa yang Harus Dilakukan saat Vertigo Menyerang?

Topcareer.id – Jika kamu memiliki kondisi vertigo, mungkin kamu sedikit paham jika ini berlangsung bisa beberapa detik, menit, jam, bahkan beberapa hari. Namun, secara umum, episode vertigo biasanya berlangsung hanya beberapa detik hingga menit. Apa yang harus dilakukan saat vertigo datang?

Vertigo bukanlah penyakit atau kondisi. Sebaliknya, itu adalah gejala suatu kondisi. Vertigo berbeda dengan pusing. Ini karena sensasi dari vertigo membuatmu merasa seperti lingkungan sekitarmu bergerak, atau kamu bergerak ketika berdiri diam.

Episode vertigo bisa datang dan pergi dan menyebabkan episode disorientasi yang tiba-tiba dan parah. Mereka juga bisa sangat ringan, atau menjadi kronis dan bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Apa yang harus dilakukan jika mengalami vertigo?

Saat kamu mengalami kondisi vertigo, sebaiknya kamu mempraktikkan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan agar kamu tetap aman dan juga mengurangi kemungkinan efek samping atau komplikasi yang lebih besar.

Dapatkan diagnosis

Jika kamu belum didiagnosis, temui dokter setelah mengalami gejala vertigo untuk pertama kalinya. Bersama-sama, kamu dan doktermu dapat meninjau gejala dan memutuskan rencana perawatan yang sesuai dengan apa yang kamu alami dan apa yang menyebabkan gejalanya.

Baca juga: Coba Cara Satu Ini Untuk Cegah Kebiasaan Belanja Impulsif

Duduk di tempat yang aman

Lakukan tindakan pencegahan untuk mencegah cedera segera setelah kamu mulai mengalami tanda dan gejala vertigo. Sensasi yang kamu alami dari suatu episode dapat membingungkan dan membuatmu lebih mungkin untuk tersandung atau jatuh. Hal ini dapat menyebabkan cedera.

Menepi saat mengemudi

Jika kamu mengemudi saat episode vertigo dimulai, menepilah sesegera mungkin. Tunggu episode sebelum kamu melanjutkan mengemudi sehingga kamu tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Mulailah pengobatan rumahan

Ketika gejala vertigo mulai, doktermu mungkin menginstruksikan kamu untuk melakukan pengobatan rumahan sendiri atau manuver terapi fisik untuk meringankan gejalanya. Lakukan secepat yang kamu bisa dengan aman.

Cari pengobatan

Jika vertigo adalah akibat dari komplikasi kesehatan yang tidak kamu tangani, gejala vertigo bisa menjadi lebih buruk. Kamu dapat mulai mengalami komplikasi kesehatan jangka panjang sebagai akibat dari tidak mengobati penyebab yang mendasari vertigo itu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan