Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Peluncuran Massal Vaksin Booster COVID-19 di Inggris Kemungkinan akan Ditunda

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Peluncuran massal vaksin booster COVID-19 di Inggris kepada penduduk berusia di atas 50 tahun pada musim gugur ini sepertinya akan ditunda.

Para ilmuwan pemerintah mempertimbangkan untuk membatasi dosis ketiga hanya untuk yang paling rentan, The Telegraph melaporkan Kamis (20/8).

Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) telah menyusun rencana untuk meluncurkan program booster mulai September.

Baca juga: Israel: Efek Samping Vaksin Booster Pfizer Mirip dengan Dosis Ke-2

Namun, berdasarkan pertimbangan terbaru Inggris sebaiknya berfokus pada mereka yang belum mendapat vaksinasi terlebih dahulu.

“Setiap program booster akan didasarkan pada saran akhir dari Komite Bersama independen untuk Vaksinasi dan Imunisasi. Sampai kami menerima saran independen dari Joint Committee on Vaccination and Immunisation (JCVI), tidak ada keputusan yang dapat dibuat mengenai persyaratan yang lebih luas bagi mereka yang menerima suntikan booster,” juru bicara pemerintah menyampaikan.

Kepala vaksin Oxford AstraZeneca Andrew Pollard mengatakan bahwa suntikan booster COVID-19 saat ini tidak diperlukan oleh Inggris dan sebaiknya dosisnya diberikan ke negara lain yang lebih membutuhkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan