Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kesalahan dalam Merawat Tanaman Hias di Rumah (Bagian 1)

Ilustrasi Tanaman. Dok/Forbes

Topcareer.id – Jika kamu mengikuti influencer desain interior atau mengikuti tren dalam dekorasi rumah, kamu mungkin memperhatikan tanaman hias dalam ruangan. Tetapi karena pendatang baru di dunia tanaman dalam ruangan, menjaga flora dalam ruangan tetap hidup dapat menjadi tantangan.

Melansir HuffPost beberapa ahli memberikan sarannya terkait kesalahan yang sering dilakukan orang dengan tanaman rumah mereka.

1. Memilih tanaman untuk alasan yang salah

“Saya akan mengatakan bahwa kesalahan paling umum yang dilakukan orang adalah membeli tanaman berdasarkan tampilannya, atau seberapa trendi mereka,” kata Hilton Carter, penata tanaman dan interior dan penulis “Wild Creations,” “Wild Interiors” dan “Wild At Home.”

Ia menyarankan pilih tanaman yang dapat tumbuh subur dalam kualitas cahaya yang dimiliki di rumahmu.

2. Memiliki banyak tanaman sekaligus

“Saya telah melihat pecinta tanaman baru ini menjadi terlalu bersemangat dan pergi keluar dan membeli terlalu banyak varietas tanaman sekaligus,” kata Rachel Mayo, fotografer dan pencipta di balik Grow in the Light.

Mereka akhirnya kehilangan banyak tanaman itu karena terlalu banyak mencoba mencari tahu tanaman mana yang membutuhkan jenis perawatan apa. Ia memberikan saran, mulai dengan satu atau dua tanaman baru, pelajari tentang itu dan bantu mereka berkembang, dan kemudian terus tambahkan satu tanaman baru pada satu waktu.

3. Meletakkan tanaman dekat sumber udara dan panas

“Kebanyakan tanaman hias, seperti kita, paling nyaman antara 65-80 derajat Fahrenheit. Fluktuasi suhu dingin atau panas yang ekstrem dapat membuat mereka stress,” kata Erin Marino, pemimpin redaksi di The Sill.

Baca juga: Seberapa Penting Minuman Berenergi Saat Berolahraga?

Lakukan yang terbaik untuk menghindari menempatkan tanaman di dekat bahaya suhu seperti ventilasi, radiator, dan pintu luar atau jendela yang terbuka, yang dapat menciptakan aliran udara panas atau dingin.”

4. Penyiraman berlebihan

“Penyiraman berlebihan adalah salah satu cara termudah untuk membunuh tanaman hias. Kamu mungkin tergoda untuk menyirami tanamanmu dengan jadwal yang ketat, tetapi cara terbaik adalah hanya menyiram saat dibutuhkan,” ujar Marino.

Selalu periksa tanah sebelum menyiram. Ingat, lebih mudah menambahkan air daripada membuangnya. Ia sendiri kadang menunggu sampai melihat tanda-tanda kehausan seperti daun yang jatuh atau berkerut sebelum menyiram.

5. Lupa Memupuk

“Kesalahan lain yang saya perhatikan adalah lupa memupuk tanaman. Banyak orang berpikir mereka dapat berkembang dari air, sendirian. Tumbuhan membutuhkan nutrisi, sama seperti manusia,” tulis Mayo.**(Feb)

Tinggalkan Balasan