Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kesalahan dalam Merawat Tanaman Hias di Rumah (Bagian 2)

Ilustrasi Tanaman. Dok/WebMD

Topcareer.id – Jika kamu mengikuti influencer desain interior atau mengikuti tren dalam dekorasi rumah, kamu mungkin memperhatikan tanaman hias dalam ruangan. Tetapi karena pendatang baru di dunia tanaman dalam ruangan, menjaga flora dalam ruangan tetap hidup dapat menjadi tantangan.

Melansir HuffPost beberapa ahli memberikan sarannya terkait kesalahan yang sering dilakukan orang dengan tanaman rumah mereka.

6. Mengabaikan perubahan musim

“Ingat perubahan musim. Misalnya, sebagian besar tanaman hias membutuhkan lebih sedikit air di musim dingin ketika mereka setengah tidak aktif dan menerima lebih sedikit sinar matahari,” kata Erin Marino, pemimpin redaksi di The Sill.

7. Tidak menyiram cukup air

“Banyak orang sangat takut untuk menyirami tanaman mereka sehingga mereka akhirnya tidak menggunakan cukup air untuk memenuhi sistem akar, menghasilkan tanaman yang murung dan sedih,” kata Gabby Santiago, “dokter tanaman” dengan Rooted.

Jika pot memiliki lubang drainase – yang seharusnya – jangan takut untuk benar-benar merendam tanah pada hari-hari penyiraman.

8. Memilih tanah yang salah

“Banyak orang tidak meneliti tanah yang tepat yang dibutuhkan tanaman mereka. Beberapa tanaman lebih menyukai tanah yang mudah dikeringkan, beberapa tidak, dll.” Mayo.

Baca juga: 5 Cara Atasi Kebiasaan Mendengkur

9. Menempatkannya di tempat yang tidak sehat

“Kesalahan umum yang dilakukan adalah ingin meletakkan tanaman di suatu tempat yang mungkin terlihat bagus tetapi tidak sehat untuk tanaman,” kata Marcus Bridgewater alias Taman Marcus.

Akankah tanaman memiliki cukup cahaya? Apakah suhu ruangan sesuai dengan kebutuhan tanaman? Tanaman tidak dapat tumbuh subur di semua pengaturan, jadi kamu perlu menentukan apa yang dibutuhkan tanaman sebelum meletakkannya di rumah.

10. Tidak memiliki lubang drainase

“Satu kesalahan yang saya pikir dilakukan oleh pecinta tanaman baru adalah tidak memiliki wadah dengan lubang drainase. Menggunakan pecahan atau kerikil untuk bahan ‘drainase’ tidak akan berhasil dan menghambat drainase,” kata Eldred-Steinkopf.

Pengeboran lubang mudah dilakukan dengan batu atau mata bor berujung berlian. Terlalu sulit untuk menentukan apakah tanamanmu memiliki cukup air untuk sepenuhnya membasahi bola akar atau terlalu banyak air yang menenggelamkan tanaman saat berada di dalam pot tanpa drainase.**(Feb)

Tinggalkan Balasan