Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Selandia Baru Catat Peningkatan Tertinggi Kasus Covid-19 Sejak April 2020

Auckland jadi kota paling layak huni di dunia.

Topcareeer.id – Selandia Baru pada Selasa (24/8/2021) mencatat peningkatan tertinggi dalam kasus Covid-19 sejak April 2020, tetapi pihak berwenang mengatakan jumlahnya tidak meningkat secara eksponensial dan sebagian besar kasus masih berpusat di Auckland tempat wabah baru-baru ini dimulai.

Perjalanan bebas virus di negara Pasifik Selatan itu sejak Februari berakhir pekan lalu setelah wabah varian delta yang sangat menular dari virus corona meletus di Auckland, kota terbesar di Selandia Baru, dan dengan cepat menyebar ke ibu kota Wellington.

Pihak berwenang melaporkan 41 kasus Covid-19 baru pada Selasa, menjadikan jumlah total infeksi di negara itu menjadi 148, menurut Direktur Jenderal Kepala Kesehatan Ashley Bloomfield pada konferensi pers.

Baca juga: China Laporkan Nol Kasus COVID-19 Lokal Baru, Pertama Sejak Juli Lalu

Itu adalah kasus baru terbanyak sejak April 2020, menurut grafik di situs web Kementerian Kesehatan. Dari kasus baru, 38 di Auckland dan tiga di Wellington.

“Sangat meyakinkan bahwa kami tidak melihat peningkatan eksponensial,” kata Bloomfield dikutip dari CNBC. Ia menambahkan bahwa dengan sebagian besar kasus dilaporkan di Auckland, itu mengindikasikan infeksi tidak meluas.

Namun, kementerian kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa tidak terduga untuk melihat peningkatan jumlah kasus harian pada tahap wabah ini dan pada puncaknya tahun lalu Selandia Baru memiliki total harian 89 kasus baru.**(Feb)

Tinggalkan Balasan