Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Tanda Bos yang Membuatmu Gagal di Tempat Kerja (Bagian 2)

Topcareer.id – Dalam kebanyakan kasus, tidak disarankan bagi seorang profesional untuk membuat kebiasaan menyalahkan orang lain. Namun, dalam keadaan tertentu, mungkin saja manajer tempat Anda bekerja benar-benar tidak memiliki kemampuan untuk berhasil.

Salah satu cara umum untuk mengenali tipe supervisor ini adalah dengan mengamati cara mereka bereaksi terhadap kesalahan. Kadang ada saja manajer yang tidak menyukai karyawannya berdasarkan subjektivitas saja.

Harvard Business School menerbitkan rincian lengkap dari fenomena yang mereka sebut “sindrom set-up-to-fail.” Perhatikan, berikut tanda-tanda atasanmu yang membuatmu gagal.

5. Bosmu menggandakan kesalahan mereka atau membuatmu menggandakan kesalahanmu

Jika bosmu menyadari kesalahan atau kesalahan dalam berpikir, mereka harus mendorong cara baru dalam melakukan sesuatu untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, jika atasanmu menolak untuk mengubah pendekatan mereka — atau mengharuskanmu untuk terus melakukan pekerjaan yang tidak efektif — mereka mungkin membuatmu gagal.

6. Bosmu berhenti menginvestasikan sumber daya yang tepat pada dirimu

Jika bosmu berhenti memberimu sumber daya yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaanmu, mereka secara halus memberi tahumu (dan semua orang di sekitarmu) bahwa kamu tidak dipercaya untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Ini mungkin hasil dari mereka membenci perilakumu atau keinginanmu untuk pindah.

Baca juga: Cegah Demensia Dengan Beralih Ke Profesi-Profesi Ini

7. Bosmu membuatmu menghabiskan waktu untuk tugas-tugas yang tidak perlu, seperti menuliskan semua yang kamu lakukan

Jika bosmu membuatmu melakukan tugas-tugas kasar seperti mendokumentasikan pekerjaan sehari-harimu, mereka mengambil salah satu sumber daya paling berharga di tempat kerja: Waktu. Waktu diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan nyata, dan mengalihkan perhatianmu dengan tugas-tugas yang merendahkan dan tidak membantu seperti dokumentasi dapat membuatmu tidak berhasil.

Ketika bosmu memintamu meluangkan waktu untuk memuaskan manajemen mikro mereka, apa yang sebenarnya mereka katakan adalah bahwa apa yang mereka inginkan darimu lebih penting daripada kesuksesanmu. Itu pertanda buruk bagi perkembangan kariermu

8. Bosmu menyembunyikan atau meremehkan pencapaianmu saat itu terjadi

Jika kamu terus-menerus melakukan hal-hal menakjubkan tetapi tidak mendapatkan pujian, itu adalah tanda bahwa atasanmu tidak ingin kamu berhasil dalam organisasi untuk jangka panjang. Mereka menghalangimu untuk menerima manfaat sosial menjadi karyawan bintang.

Plus, mereka menjauhkanmu dari pengakuan yang layak kamu dapatkan untuk merasa termotivasi dan tetap sukses. Manajer yang kuat ingin karyawannya merasa melakukan pekerjaan dengan baik, karena motivasi mendorong hasil.**(Feb)

Tinggalkan Balasan