Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Kota Paling Aman di Dunia Menurut Studi Terbaru

(pixabay)

Topcareer.id – Dalam studi baru dari Economist Intelligence Unit (EIU), Kopenhagen dinobatkan sebagai kota teraman di dunia.

Kota ini punya nilai yang melampaui mantan pelopor seperti Tokyo, Singapura, dan Osaka dalam edisi keempat Safe Cities Index dua tahunan EIU, yang untuk pertama kalinya memasukkan metrik keamanan lingkungan.

Dalam studi lima pilar keamanan perkotaan (digital, kesehatan, infrastruktur, personal dan lingkungan) Kopenhagen menduduki puncak daftar, mencetak 82,4 poin dari 100. Kota Eropa itu diikuti oleh Toronto dengan 82,2 poin. Inilah 10 kota teraman di dunia:

1. Kopenhagen
2. Toronto
3. Singapura
4. Sydney
5. Tokyo
6. Amsterdam
7. Wellington
8. Hongkong
9. Melbourne
10. Stockholm

Baca juga: Ethiopia Bikin Media Sosial Sendiri, Berniat Saingi Facebook Hingga WhatsApp

Indeks Kota Aman EIU tahun ini memberi peringkat 60 kota di 76 indikator keamanan, untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang keselamatan perkotaan global.

Penambahan pilar keamanan lingkungan yang baru mencerminkan semakin pentingnya isu-isu keberlanjutan dan langkah-langkah adaptasi iklim setelah pandemi virus corona.

Toronto dan Kopenhagen tampil lebih baik dalam pilar keamanan lingkungan baru daripada tiga kota teratas dari tahun-tahun sebelumnya.**(RW)

Tinggalkan Balasan