Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Skill Penting yang Dibutuhkan untuk Bekerja di Industri Cryptocurrency

Topcareer.id – Industri cryptocurrency atau pertukaran mata uang kripto kini tengah populer dan pertumbuhannya menjanjikan. Berkat kepopulerannya tersebut, industri ini lantas memiliki banyak peluang pekerjaan yang bisa diselami.

Namun, untuk masuk ke industri ini Jonathan Tamblyn, Direktur Akuisisi Bakat di Gemini (pertukaran mata uang kripto), ada satu keterampilan yang perlu dimiliki kandidat dan ini hampir selalu menjamin kandidat untuk lolos wawancara tahap selanjutnya.

“Kami mencari pencipta. Sangat penting bahwa orang dapat membuktikan melalui resume atau pengalaman mereka sebelumnya bahwa mereka mampu menciptakan produk atau inisiatif baru dan menghidupkannya,” kata Tamblyn, dikutip dari laman CNBC Make It.

“Terutama di pasar yang baru lahir dan menarik yang berkembang pesat melintasi begitu banyak dimensi berbeda secara bersamaan, seperti crypto, percikan kewirausahaan itu sangat penting.”

Pasar kerja cryptocurrency telah melonjak bersamaan dengan investasi dalam aset digital, yang mulai menarik perhatian perusahaan besar termasuk Amazon dan Apple.

Baca juga: Ethiopia Bikin Media Sosial Sendiri, Berniat Saingi Facebook Hingga WhatsApp

Untuk membedakan diri, Tamblyn merekomendasikan pelamar untuk peran teknis dan non-teknis di perusahaan cryptocurrency menekankan kemampuan mereka untuk membangun solusi melalui metode yang dia sebut ” design thinking,” yang terdiri dari “mengidentifikasi masalah, memahaminya, mengusulkan solusi, kemudian akhirnya menyelesaikan masalah.

“Yang lebih menggemakan adalah proses membangun solusi, bukan produk akhir.”

Calon insinyur dan manajer produk, misalnya, mungkin menjelaskan di resume mereka atau selama wawancara bagaimana mereka membangun user interface ritel di pekerjaan mereka sebelumnya.

Sementara, tambah Tamblyn, kandidat untuk peran pemasaran atau komunikasi dapat menyoroti bagaimana mereka meluncurkan brand melalui kampanye kreatif.

Tamblyn mengatakan, tren perekrutan baru-baru ini di antara perusahaan Fortune 500 yang mencari ahli dalam cryptocurrency telah mendorong lebih banyak pencari kerja untuk mengenali cryptocurrency sebagai jalur karier yang layak.

“Ini adalah dukungan besar-besaran tentang validitas dan umur panjang cryptocurrency. Bertahun-tahun yang lalu, kami melihat beberapa keraguan di antara kandidat tentang membuat lompatan ke cryptocurrency, tetapi sekarang, lebih banyak kandidat melihat bekerja di ruang crypto sebagai pembangun karier yang vital dan yakin akan masa depannya.”**(RW)

Tinggalkan Balasan