Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

9 Tanda Teman Kantor Iri terhadap Pekerjaanmu (Bagian 1)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Mungkin kamu sudah merasa bekerja sepenuh hati dan melakukan yang terbaik tanpa ada perasaan bahwa rekan kerjamu bisa saja cemburu dengan capaian yang kamu lakukan. Beberapa tanggapan dari bos atau rekan kerja langsung mungkin tak membuatmu sadar kalau itu bentuk kecemburuan.

Jadi, bagaimana kamu bisa mengetahui bahwa mereka cemburu padamu? Tahukah kamu tanda-tanda kecemburuan di tempat kerja? Berikut tanda-tanda kecemburuan di tempat kerja, melansir laman Ladders.

1. Mereka berkomentar tentang bagaimana pekerjaanmu lebih menarik daripada pekerjaan mereka

Kamu dipekerjakan untuk memimpin pemasaran atau menjalankan acara khusus. Rekan kerjamu mengira kamu dibayar untuk bermain di Instagram atau pesta, dan mereka tidak bisa tidak cemburu saat mereka mengetik laporan anggaran yang ke-sejuta. Jika rekan kerjamu menganggap pekerjaanmu lebih menarik – wajar saja jika mereka sedikit cemburu.

2. Mereka selalu “terlalu sibuk” untuk membantumu

Meskipun kamu telah menjadi pemain tim dan ditempatkan di mana pun dibutuhkan, tidak ada yang punya waktu untuk membantumu. Jika kamu meminta bantuan, rekan kerjamu mengabaikanmu atau terlalu “sibuk” untuk membantu.

Baca juga: Perlukah Berpakaian Rapi Dan Berdandan Saat Interview Telepon?

Lebih buruk lagi, kamu mendengar mereka membuat komentar sinis saat kamu pergi. Ini mungkin tanda kecemburuan, terutama jika kamu adalah karyawan eksternal.

3. Mereka mengejekmu ketika kamu mendapat pengakuan dari atasan

Kolega yang mengejek pujian apa pun yang kamu dapatkan dan bahkan tidak halus tentang hal itu mungkin tidak berusaha menyembunyikan kecemburuan mereka. Cobalah untuk tidak membiarkannya mempengaruhimu. Sebaliknya, cobalah untuk memberikan pujian atas pekerjaan yang telah mereka lakukan. Pastikan pujianmu tulus atau ini bisa menjadi bumerang.

4. Mereka tidak mengundangmu saat mereka pergi keluar untuk happy hour atau makan siang

Rekan kerjamu yang cemburu mungkin membuatmu tidak bisa bergaul dengan mengecualikanmu dari acara sosial. Jika itu terjadi, ambillah dengan tenang dan habiskan waktumu bersama mereka yang bisa membangun. Jika kamu bekerja untuk perusahaan yang sangat kecil, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok industri atau asosiasi profesional.**(Feb)

Tinggalkan Balasan