Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

9 Tanda Teman Kantor Iri terhadap Pekerjaanmu (Bagian 2)

Topcareer.id – Mungkin kamu sudah merasa bekerja sepenuh hati dan melakukan yang terbaik tanpa ada perasaan bahwa rekan kerjamu bisa saja cemburu dengan capaian yang kamu lakukan. Beberapa tanggapan dari bos atau rekan kerja langsung mungkin tak membuatmu sadar kalau itu bentuk kecemburuan.

Jadi, bagaimana kamu bisa mengetahui bahwa mereka cemburu padamu? Tahukah kamu tanda-tanda kecemburuan di tempat kerja? Berikut tanda-tanda kecemburuan di tempat kerja, melansir laman Ladders.

5. Mereka secara terbuka membencimu — atau lebih buruk lagi, membicarakanmu di belakang

Jika kamu selalu bersitegang dengan rekanmu setiap kali menghadiri rapat atau percakapan, ada kemungkinan rekan kerjamu cemburu. Lebih buruk lagi, kamu mungkin mendengar dari orang lain bahwa orang yang sama membicarakanmu di belakangmu. Kamu dapat memilih untuk mengabaikan perilaku ini atau menghadapinya secara langsung. Tetap tenang dan jangan biarkan emosi menguasai.

6. Mereka tidak bekerja sama denganmu

Jika kamu selalu menjadi orang yang aneh, itu mungkin karena rekan kerja iri atas idemu yang biasanya diimplementasikan. Jika semua yang kamu katakan mendapat perlawanan, cobalah melihatnya dari sudut lain. Bersikaplah fleksibel dan mau mencoba ide lain, bahkan jika kamu yakin itu tidak akan berhasil.

Baca juga: Perlukah Berpakaian Rapi Dan Berdandan Saat Interview Telepon?

7. Mereka mengabaikanmu saat berbicara dengan mereka

Jika rekan kerja mengabaikanmu ketika kamu berbicara dengan mereka karena kecemburuan mereka, cobalah untuk tetap tenang. Ucapkan selamat pagi dan selamat malam, dan cobalah untuk menjaga percakapan tetap singkat dan positif.

8. Mereka mengecualikanmu dari email atau rapat

Meskipun perilaku ini sangat kecil, itu memang terjadi. Jika kamu mengetahui bahwa kamu telah dikeluarkan, cobalah untuk dengan tenang memberi tahu supervisormu tentang kekhilafan yang dilakukan oleh rekan satu timmu. Jika mereka melihat bahwa perilaku tersebut menyebabkan lebih banyak masalah bagi mereka, mudah-mudahan, mereka akan menghentikannya.

9. Mereka secara aktif menyabotasemu atau berbohong tentang pekerjaanmu

Cadangkan semua pekerjaanmu, simpan email, dan rekam rapat Zoom atau panggilan konferensi jika perlu. Selama kamu memiliki bukti-bukti, kebohongan rekan kerjamu biasanya akan terungkap lebih cepat daripada nanti.**(Feb)

Tinggalkan Balasan