Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Yeay, Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Capai 100 Juta Suntikan

Ilustrasi vaksin. Dok/Kaspersky

Topcareer.id – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan bahwa program vaksinasi di Indonesia telah berhasil mencapai 100 juta dosis suntikan. Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah bekerja sama dalam menyukseskan program ini.

“Per hari ini (Rabu,1/9/2021), Indonesia sudah mencapai 100 juta dosis vaksin yang disuntikan. Capaian ini bisa kita capai berkat upaya dan kerja keras dari semua pihak, tak terkecuali masyarakat Indonesia,” kata Johnny, Rabu (1/9/2021).

Menkominfo menambahkan, dengan 100 juta dosis vaksin, masyarakat diminta tidak ragu untuk vaksin karena keamanannya sudah dijamin oleh pemerintah melalui serangkaian proses pengujian.

Menkominfo Johnny menjelaskan dari 100 juta dosis vaksin yang disuntikan, belum ada laporan resmi yang menemukan adanya efek samping berat bagi penerima vaksin. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa vaksin Covid-19 yang sekarang ada di Indonesia aman dan berkhasiat.

Baca juga: Mulai 7 September 2021, Masyarakat Wajib Punya Aplikasi Ini

Vaksinasi Covid-19, lanjutnya, merupakan bagian penting dari upaya untuk hidup berdampingan dengan virus corona di masa mendatang. Vaksin terbukti mampu mengurangi risiko sakit berat bila seseorang terinfeksi COVID-19.

“Tidak ada yang perlu ditakuti dari vaksinasi, karena semua merek vaksin Covid-19 sudah mendapatkan izin dan terus mendapatkan pengawasan dari BPOM. Oleh karena itu, bagi yang belum vaksin, segerakanlah vaksinasi dan jangan pilih-pilih vaksin,” kata Menkominfo

Leave a Reply