Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

SPBU Warna Hijau dari Pertamina Mulai Beroperasi September 2021, Apa Fasilitasnya?

Dok/Kompas

Topcareer.id – Pertamina baru-baru ini meresmikan SPBU baru berwarna hijau. Sebelumnya SPBU terdiri dari warna merah dan biru.

SPBU “Hijau” ini diperkenalkan oleh PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading atau Pertamina Patra Niaga.

Maksud dari warna hijau itu sendiri melambangkan SPBU yang memiliki konsep ramah lingkungan yang disebut Green Energy Station (GES).

Sementara ini pada tahap awal, baru ada 76 SPBU GES, mulai dari tiga titik di Lampung, kemudian sebanyak 43 titik yang tersebar di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Selain itu ada 13 titik tersebar di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta 17 titik lain yang berada di Jawa Timur.

GES berbeda dengan SPBU pada umumnya karena menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang ramah lingkungan.

Selain itu, GES juga menawarkan layanan yang tidak tidak bisa kamu temui di SPBU lain berwarna merah dan biru pada umumnya.

Di GES terdapat stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) atau charging station dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU).

Dan satu hal yang pasti, di GES tidak menjual solar dan premium!

Menurut Alfian Nasution, Direktur Utama PT Pertamina Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), ini merupakan dukungan Pertamina untuk memperkuat dan mempercepat penyiapan ekosistem hilir kendaran bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia.

Baca juga: Isi Daya Kendaraan Listrik Sudah Bisa Dilakukan di 2 SPBU Ini;

Alfian juga menyampaikan bahwa saat ini sudah tersedia lima charging station di SPBU Fatmawati II, SPBU MT Haryono, SPBU Lenteng Agung, SPBU Kuningan, dan SPBU Soekarno Hatta yang masih bisa dinikmati tanpa biaya.

Ada promo khusus bagi konsumen di GES dari Pertamina selama periode 31 Agustus hingga 30 September 2021.

Kamu bisa memperoleh 5.000 poin ekstra, bagi 5.000 pelanggan pertama yang bertranskasi menggunakan MyPertamina.

Bagi kamu yang memiliki kendaraan listrik dan melakukan pengisian baterai di Charging Station GES , uga berkesempatan mendapatkan voucher Bright Store sebesar Rp 25.000, serta merchandise eksklusif terbatas.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan