Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Beda SPBU Pertamina Berdasarkan Warnanya, Hijau Paling Keren!

Dok/Twitter Pertamina

Topcareer.id – Pertamina kini memiliki SPBU berwarna hijau setelah sekian lama SPBU Pertamina terdiri dari warna merah dan biru.

Lengkap sudah ketiga warna pada logo Pertamina terpakai semua untuk SPBU nya. Awal September ini SPBU Pertamina warna hijau sudah mulai beroperasi.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina Dewi Sri Utami mengatakan memang SPBU Pertamina selama ini baru terbagi menjadi dua.

Menurutnya perbedaan warna bisa dilihat dengan jelas secara tampilan fisik pada tiang totem atau papan SPBU yang terdapat di depan atau pintu masuk SPBU.

Untuk SPBU Pasti Prima memiliki tiang totem atau papan berwarna biru, dan SPBU Pasti Pas berwarna merah.

Awalnya SPBU Pertamina Pasti Pas berwarna merah mulai ada sejak tahun 2006 yang mengutamakan sisi pelayanan.

Sementara itu SPBU Pasti Prima menyusul hadir pada tahun 2015 silam, dan tentu saja ada perbedaannya.

Selain perbedaan yang paling terlihat yakni warna papan nama SPBU, ternyata SPBU berwarna biru memiliki tambahan fasilitas yang lebih lengkap daripada warna merah.

SPBU warna merah memiliki fasilitas standar seperti toilet, tempat ibadah, isi angin biasa dan tidak semua SPBU warna merah ada minimarketnya.

Sementara itu, SPBU Pasti Prima warna biru, sudah pasti mempunyai fasilitas yang dimiliki SPBU Pasti Pas warna merah.

Tetapi SPBU warna biru memiliki tambahan fasilitas yang lebih lengkap seperti, kafe, ATM, bengkel, tenant makanan, penjualan pelumas dan LPG, nitrogen, hingga restoran cepat saji.

Baca juga: Isi Daya Kendaraan Listrik Sudah Bisa Dilakukan di 2 SPBU Ini

Lalu bagaimana dengan SPBU warna hijau? Nah, di SPBU ini kamu tidak mungkin menemui penjualan bahan bakar premium dan solar biasa.

SPBU warna hijau mengusung konsep Green Energy System yang ramah lingkungan, pada SPBU ini kamu akan menjumpai tambahan fasilitas seperti stasiun pengisian baterai khusus untuk kendaraan listrik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan