Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

7 Kalimat yang Membuatmu Langsung Disukai Saat Video Meeting (Bagian 1)

Sumber foto: attune.com

Topcareer.id – Beberapa orang mungkin sengaja atau tidak akan mengatakan sesuatu yang pasti menganggumu selama panggilan video atau video meeting. Dalam menjalin komunikasi, apalagi di zaman serba online ini, kamu mungkin perlu latihan beberapa kalimat yang baik digunakan saat video meeting.

Berikut beberapa kalimat atau frasa yang dikatakan orang dalam panggilan video yang akan membuatmu langsung menyukainya.

1. “Bisakah kamu mengatakan itu lagi? Saya ingin menuliskannya.”

“Kata-kata ini telah diucapkan kepada saya beberapa kali dan setiap kali saya mendengarnya, saya meleleh. Tidak hanya itu, tetapi ini membuat saya tahu bahwa orang yang saya ajak bicara berpikiran terbuka dan ingin tahu,” kata Michael Thompson, pelatih karier dan komunikasi dalam laman Medium.

“Itu perspektif yang menarik. Beri aku waktu sebentar untuk menuliskannya.”

“Saya tidak pernah berpikir seperti itu. Saya ingin menuliskannya.”

“Saya suka ide itu. Aku akan menuliskannya agar aku tidak melupakannya.”

2. “Terima kasih telah bertanya ….”

“Pertama kali saya menelepon teman baru saya Jake Daghe, saya segera melihat sebuah pola: setiap kali saya mengajukan pertanyaan, dia akan berhenti sejenak dan sebelum menjawab dia akan berkata, ‘Terima kasih telah bertanya.’”

Baca juga: 3 Aturan Kerja Yang Mungkin Hilang Ketika Kembali Ke Kantor Usai Pandemi

“Saya memiliki seorang mentor yang memberi tahu saya bahwa kesempatan yang paling terlewatkan untuk menanamkan nilai pada orang lain adalah ketika orang mengajukan pertanyaan kepadamu. Dia menjelaskan bahwa biasanya ketika orang ditanyai pertanyaan, harga diri mereka dengan cepat naik dalam upaya untuk menjawabnya. Tetapi jika kamu dapat menunda kebanggaan hanya sebagian kecil untuk memungkinkan rasa terima kasih keluar, kamu hanya bisa memberikan jawaban tetapi kamu juga membuat orang lain merasa berharga.”

3. “Saya ingin masukan Anda tentang sesuatu.”

Untuk terhubung dengan orang, banyak ahli merekomendasikan untuk bertanya kepada orang lain apakah mereka menghadapi tantangan. Namun, tidak semua orang siap untuk berbagi masalah mereka dengan seseorang yang baru mereka temui.

Cara sederhana untuk membuat orang terbuka adalah dengan membalik naskah dengan berbagi perjuanganmu dan kemudian meminta masukan mereka.

“Sebagai seseorang yang memiliki anak, apakah Anda punya saran tentang cara memutuskan hubungan yang lebih baik saat bekerja dari rumah?”

“Sebagai seseorang yang natural di depan kamera, apakah Anda punya tips agar lebih nyaman?”

4. “Maaf aku mengganggumu, aku jadi bersemangat. Tolong lanjutkan.”

“Jika ada hikmahnya untuk panggilan Zoom dan mengangkat telepon lebih dari biasanya, saya menyadari betapa saya mengganggu orang lain.”

Ini terutama benar ketika Thompson benar-benar menyukai suatu topik atau dalam panggilan grup.**(Feb)

Tinggalkan Balasan