Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, September 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Alasan Kuat untuk Mencoba Plant Based Diet

Diet plant-based. (Pexels)

Topcareer.id – Manfaat kesehatan dari plant based diet atau pola makan nabati lebih dari sekadar sensasi.

Ada banyak alasan persuasif mengapa kamu harus mencoba pola makan ini.

Meskipun jenis diet ini lebih populer dari sebelumnya, itu tidak berarti pola makan ini hanya penuh gaya daripada manfaatnya.

Percaya atau tidak, ada banyak alasan persuasif mengapa kamu harus mencoba plant based diet.

1) Menurunkan risiko diabetes tipe 2
Faktanya, makan makanan nabati yang kaya akan biji-bijian, sayuran, dan kacang-kacangan dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah.

2) Membantu menyelamatkan planet Bumi
Sustainable adalah topik hangat masa ini dan itu adalah sesuatu yang semua orang harus menganggapnya lebih serius. Sebuah studi yang diterbitkan di Frontiers in Nutrition menyelidiki pola makan 34.000 orang dan menyimpulkan bahwa pola makan yang kaya buah-buahan dan sayuran lebih baik untuk planet ini daripada yang tinggi produk hewani. Bahkan jika kamu tidak bisa berhenti makan daging dan susu, menguranginya bisa membuat perbedaan nyata bagi lingkungan.

3) Menangkal kanker prostat
Makanan plant based diet kaya akan senyawa yang dikenal sebagai flavonoid, ini bisa menurunkan risiko kanker prostat agresif, menurut penelitian dari University of South Carolina.

4) Menangkal kanker payudara juga
Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute, para peneliti menemukan bahwa senyawa nabati phenethyl isothiocyanate memperlambat efek tumor kelenjar susu pada tikus. Teorinya adalah bahwa senyawa ini juga dapat memperlambat perkembangan kanker payudara pada manusia.

Baca juga: Pola Diet dengan Nutrisi Paling Sehat Rekomendasi Para Ilmuwan Dunia

5) Membantu menurunkan kolesterol
Penelitian dari Rumah Sakit St. Michael menemukan bahwa mengganti hanya beberapa porsi protein hewani dengan alternatif nabati per hari dapat mengurangi kadar kolesterol.

6) Bisa mendapatkan omega-3
Meskipun menghilangkan atau mengurangi menu ikan sebagai sumber omega-3, kamu masih bisa mendapatkan omega-3 dari alternatif nabati dalam minyak biji rami, minyak sayur, dan bahkan beberapa kacang-kacangan.

7) Bisa menjadi lebih kreatif
Memilih plant based diet berarti kamu harus berpikir di luar kotak dalam hal resep. Ambil kesempatan ini untuk mencoba beberapa hidangan vegetarian yang lezat.**(Feb(

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan