Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pola Diet dengan Nutrisi Paling Sehat Rekomendasi Para Ilmuwan Dunia

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Para Ilmuwan di dunia mengatakan mereka telah memusatkan perhatian pada diet terbaik untuk tetap sehat dan memaksimalkan produktivitas kamu. Sains kini terus meneliti pola makan manusia yang ideal.

Banyak sekali tren menu diet dan pola makan yang beredar. Satu sumber mengatakan lemak akan membunuhmu, sumber lain mengatakan gula adalah musuh kesehatan nomor satu, dan informasi beragam lainnya.

Mengingat informasi diet yang selalu berubah seperti ini, tentu kamu berpikir untuk angkat tangan dan mengabaikan segalanya kecuali saran nutrisi yang paling dasar yakni makanan cepat saji itu buruk.

Menurut tinjauan penelitian yang diterbitkan di Journal of the American College of Cardiology, sains sebenarnya mengetahui sesuatu yang pasti tentang apa yang harus kamu makan. Perdebatan tentang makanan tertentu mungkin berlangsung selamanya, tetapi ahli jantung James O’Keefe dan rekan penulisnya bersikeras bahwa sains mempersempit pola makan keseluruhan yang ideal untuk manusia.

Baca Juga: Tips Diet Sehat Bagi Kamu yang Punya Berat Badan Berlebih

Kamu mungkin tidak akan terkejut mengetahui bahwa diet paling sehat di dunia bukanlah dengan menghilangkan seluruh kategori nutrisi seperti lemak atau karbohidrat. Diet ini sangat berbeda berdasarkan genetika dan faktor-faktor lain, yang membuat mereka sulit direkomendasikan untuk semua orang. Mereka juga sulit untuk bertahan dalam jangka panjang.

Menurut bukti yang terkumpul, makanan yang tetap sehat abadi adalah: diet tinggi biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, dan ikan, serta daging merah. Istilah mewah untuk makan menu diet ini adalah diet pesco-Mediterania.

Makanan nabati seperti sayuran, buah, polong-polongan, kacang-kacangan, biji-bijian, akan membentuk dasar diet. Ikan berlemak dan jenis makanan laut lainnya bersama dengan minyak zaitun extra-virgin melengkapi komponen utama rencana diet tersebut.

Baca Juga: Penelitian: Ini Cara Manjur Dapatkan Hasil Maksimal Saat Diet

Porsi sederhana dari produk susu, unggas, dan telur diperbolehkan, sedangkan daging merah harus dimakan secukupnya atau dihindari. Batasi alkohol dalam jumlah rendah, wine lebih baik daripada beer. Namun air mineral, kopi, dan teh lebih disukai.

Meskipun ini bukanlah nasihat yang mengguncang dunia, penelitian ini menawarkan satu hal yang berbeda. Jika kamu bertujuan untuk kesehatan maksimal, pasangkan diet pesco-Mediterania dengan puasa intermiten.

“Makan dengan waktu terbatas adalah cara yang bagus untuk mengurangi total kalori dan juga membuat hormon kembali ke kisaran yang sehat,” kata O’Keefe.

Bahkan Jack Dorsey, CEO Twitter merekomendasikan gagasan tersebut juga. Apa pun detailnya, tidak meraih cemilan keripik pada pukul 10 malam adalah kemenangan kesehatan. Jadi jika ingin memaksimalkan kesehatan, pikirkan tidak hanya tentang apa yang kamu makan tetapi kapan waktu kamu memakannya.

Jalani pola makan dan menu sehat ini bersama diet pesco-Mediterania dan puasa intermiten. Maka kamu akan mendapatkan cara makan paling sehat di dunia.

“Kami memiliki banyak bukti ilmiah tingkat yang menunjukkan bahwa ini benar-benar membuat perbedaan dalam kesehatan kardiovaskular Anda, menekan penyebab kematian, mencegah demensia, mencegah diabetes, dan mempertahankan berat badan yang sehat,” kata O’Keefe.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply