Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Pekerjaan yang Mempersiapkanmu Sukses dalam Berbisnis (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Startup Stock Photos)

Topcareer.id – Bagi banyak orang kreatif, mengerjakan pekerjaan harian adalah salah satu hambatan terbesar mereka dalam hal membuat kemajuan dalam tujuan pribadi. Pada saat hari kerja berakhir, kamu tidak punya banyak waktu tersisa untuk kesibukan sampingan. Plus, lelah.

Tetapi bagaimana jika ada cara yang lebih baik? Bagaimana jika pekerjaan harianmu benar-benar membuatmu sukses dalam tujuan kreatif? Dan jika kamu ingin mencobanya, berikut adalah 6 pekerjaan yang layak dipertimbangkan, pekerjaan yang mempersiapkan kamu sukses dalam bisnis sampingan.

1. Penjualan

Menjual adalah bagian penting dari hampir semua usaha sampingan atau usaha kreatif. Pengusaha menjual peluang kepada investor dan produk kepada pelanggan. Penulis menjual nilai ide mereka kepada agen, penerbit, dan akhirnya pembaca. Jika kamu ingin tujuan kreatifmu lebih dari sekadar hobi, kamu harus mulai belajar cara berjualan, dan cara terbaik adalah melalui latihan.

Baik kamu bekerja menjual eceran, di pusat panggilan, atau menjual door to door, mencari pekerjaan yang membantumu berlatih menjual adalah cara yang bagus untuk mempelajari keterampilan penting.

2. Mengajar

Mengajar adalah cara yang bagus untuk belajar. Apakah tujuan kreatifmu melibatkan seni? Ajarkan seni kepada anak-anak. Matematika? Ambil beberapa siswa yang tidak berpengalaman.

Baca juga: Pekerja Remote Kurang Berkomitmen Pada Pekerjaan?

“Setelah membaca dan mengkritisi ratusan esai, saya tahu strategi menulis mana yang ingin saya tiru dan mana yang harus dihindari. Bertahun-tahun kemudian, berkat apa yang saya pelajari sebagai tutor, saya sekarang dibayar untuk menulis untuk banyak klien pemasaran saya, dan baru-baru ini saya memiliki posting yang diterbitkan di Harvard Business Review,” tulis Kyle Young, seorang creative writer dalam Medium.

3. Rideshare

Kita semua tahu jaringan itu penting. Mereka berkata, “Bukan apa yang kamu ketahui, tetapi siapa yang kamu kenal.” Dan meskipun itu tidak sepenuhnya benar, mengetahui cara berjejaring tentu memberimu keuntungan besar saat kamu mengejar tujuan besar.

Jaringan pada dasarnya adalah kemampuan untuk memulai dan mempertahankan percakapan yang menarik dengan orang asing. Ridesharing adalah kesempatan luar biasa untuk mempraktikkannya. Kamu dapat berinteraksi dengan berbagai macam orang dan mendapatkan umpan balik dalam bentuk peringkat.**(Feb)

Tinggalkan Balasan