Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Vaksin Pfizer Dinilai Aman untuk Anak Usia 5-11 Tahun

Topcareer.id – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada Senin (20/9/2021) vaksin Covid-19 mereka menginduksi respons kekebalan yang kuat pada anak berusia lima hingga 11 tahun.

Perusahaan farmasi ini berencana untuk meminta izin penggunaan vaksin pada anak-anak dalam rentang usia tersebut di Amerika Serikat, Eropa dan tempat lain sesegera mungkin.

Pfizer-BioNTech mengatakan bahwa vaksin tersebut menghasilkan respons imun pada anak-anak berusia lima hingga 11 tahun dalam uji klinis Fase II/III mereka yang cocok dengan apa yang mereka amati sebelumnya pada anak-anak berusia 16 hingga 25 tahun. Profil keamanan juga umumnya sebanding dengan kelompok usia yang lebih tua.

“Sejak Juli, kasus Covid-19 pada anak-anak telah meningkat sekitar 240 persen di AS – menggarisbawahi kebutuhan kesehatan masyarakat untuk vaksinasi,” kata kepala eksekutif Pfizer Albert Bourla dalam rilis berita.

Baca juga: Para Peneliti Berencana Ganti Suntikan Vaksin MRNA Dengan Salad

“Hasil uji coba ini memberikan dasar yang kuat untuk mencari otorisasi vaksin kami untuk anak-anak berusia lima hingga 11 tahun, dan kami berencana untuk menyerahkannya ke FDA dan regulator lainnya dengan segera.”

Penjabat Komisaris FDA Janet Woodcock mengatakan bahwa begitu badan tersebut menerima aplikasi, prosesnya untuk menentukan apakah vaksin itu aman dan efektif untuk anak-anak di kelompok usia yang lebih muda termasuk memverifikasi proses pembuatan untuk konsentrasi suntikan yang lebih rendah dan studi apa pun tentang keamanannya.

“Kami akan melihat data klinis dan memastikan bahwa anak-anak merespons vaksin seperti yang kami harapkan,” kata Woodcock saat tampil di podcast mantan pejabat administrasi Biden, Andy Slavitt.**(Feb)

Tinggalkan Balasan