Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bagian Terkotor dari Kamar Mandi Bukanlah Closet Toilet, tapi…

Topcareer.id – Tempat paling kotor di kamar mandimu bukanlah wastafel dan juga bukan closet toilet. Radiator kamar mandi dan rak handuk adalah tempat bakteri bersarang paling banyak, karena bintik-bintik ini cenderung dilewatkan saat orang membersihkan, menurut sebuah studi baru.

Survei yang dilakukan oleh spesialis pemanas listrik Rointe, mensurvei 1.000 orang dewasa tentang rutinitas pembersihan kamar mandi mereka untuk menemukan bahwa sementara hal-hal seperti kursi toilet paling sering dibersihkan, rak handuk dan radiator dibersihkan jauh lebih jarang.

Mengapa pagar handuk begitu kotor?

Pagar handuk tidak diperhatikan: 11% peserta mengatakan mereka membersihkannya sebulan sekali. Untuk radiator, hanya 17% yang mengatakan mereka membersihkannya, sementara 7% lainnya mengaku tidak pernah membersihkan radiatornya.

Orang-orang di Rointe menyeka lima kamar mandi untuk mencari bakteri, melihat di mana kekotoran itu tinggal. Menggunakan penyeka yang berubah warna untuk melihat tingkat bakteri, mereka menemukan bahwa 60% dari gantungan handuk dan radiator memiliki warna ungu tua, menandakan area yang “sangat kotor.”

Baca juga: 6 Makanan Populer Yang Membuat Kamu Tampak Lebih Tua (Bagian 1)

Area yang umum digunakan seperti dudukan toilet dan wastafel paling sering dibersihkan. Lebih dari sepertiga mengatakan mereka membersihkan dudukan toilet mereka setiap hari, sementara 29% menggosok wastafel mereka setiap hari.

Sebagai perbandingan, hanya 10% toilet yang diuji memiliki warna ungu tua yang sama dalam tes swab. Seperempat dari mereka sebenarnya dianggap bersih.

Meskipun Covid-19 sekali lagi memaksa semua orang untuk membersihkan handuk mereka setiap hari, itu tidak terjadi pada kebanyakan orang. Sekitar 35% peserta mengatakan mereka mencucinya seminggu sekali.

“Radiator kamar mandi dan gantungan handuk harus dibersihkan setidaknya tiga kali per bulan,” Antoaneta Tsocheva, pendiri FastKlean, layanan kebersihan, dalam sebuah pernyataan.

“Idealnya, kamu akan menambahkan seluruh kamar mandi ke dalam rutinitas pembersihan mingguan. Ini akan memungkinkanmu untuk mencegah kuman dan membuat sesi pembersihanmu rata-rata lebih pendek,” kata dia.

Ia menyampaikan, kamar mandi itu sendiri adalah lingkungan yang lembap dan begitu pula handuk yang digantung di radiator atau rel. Ini adalah lingkungan yang ideal untuk mikroorganisme dan bakteri — hal-hal yang pasti tidak kamu inginkan di dekat wajahmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan