Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ajukan 11 Pertanyaan Ini Saat Hari Pertama Kerja Remote (Bagian 1)

Topcareer.id – Memulai pekerjaan jarak jauh itu sulit. Ketika semua orang bersembunyi di balik layar komputer mereka, tidak jelas siapa siapa, siapa yang mengerjakan apa, di mana file penting disimpan, bagaimana hal-hal diselesaikan, dan, yang paling penting, apa yang diharapkan dari karyawan baru.

Namun, bertanya pada atasan bisa sangat membantu hal-hal yang tidak jelas itu. Penasihat Karier Harvard College, Gorick Ng menuliskan dalam Fast Company, pertanyaan apa saja yang bisa diajukan kepada manajer saat hari pertama kerja sebagai pekerja remote.

1. “Seperti apa ukuran kesuksesan dalam peran saya? Saya bertanggung jawab atas apa dan kepada siapa?”

Mengajukan pertanyaan ini dapat memastikan bahwa kamu mengelola apa yang orang lain harapkan untuk kamu kelola—dan melakukan apa yang orang lain harapkan darimu.

2. “Apa yang harus saya lakukan pada akhir bulan pertama, tiga bulan, dan enam bulan?”

Bahkan jika manajermu tidak menyebutkannya, mereka memiliki gambaran tentang seberapa cepat mereka mengharapkanmu untuk mendapatkan kecepatan. Mengklarifikasi dapat memastikan bahwa kamu tetap berada di atas ekspektasi.

Baca juga: Jika Lakukan Ini Di Menit Pertama Wawancara, Kamu Sulit Dipercaya

3. “Kepada siapa saya harus melapor setiap hari?”

Jika kamu memiliki banyak manajer, tanyakan, “Bagaimana saya harus mengalokasikan waktu saya antara Anda dan __?” untuk mencegah orang lain berasumsi bahwa kamu bekerja dengan mereka secara eksklusif—dan membuatmu bekerja terlalu keras.

4. “Seperti apa kolaborasi dari hari ke hari dan minggu ke minggu di antara kita?”

Manajer yang berbeda memiliki harapan yang berbeda. Jika ragu, coba tanyakan, “Apakah akan membantu jika kita melakukan semacam check-in rutin?” diikuti oleh “Apa yang paling nyaman: Mingguan? Dua minggu sekali?”

5. “Apa yang telah dilakukan oleh para pemain tertinggi Anda yang menurut Anda perlu saya lakukan juga untuk mempermudah pekerjaan?”

Pertanyaan seperti itu dapat membantumu tidak hanya memahami gaya kerja manajer, tetapi juga menunjukkan bahwa kamu bersemangat untuk belajar—dan bersemangat untuk berprestasi.

6. “Siapa yang mengerjakan proyek ini sebelum saya? Bisakah Anda memperkenalkan saya kepada mereka? ”

Sangat menegangkan mewarisi pekerjaan seseorang dan tidak mengetahui metode dan praktik mereka. Obrolan 30 menit dengan pendahulumu (jika masih ada) dapat menghemat 30 jam menggali dan menebak nanti.**(Feb)

Tinggalkan Balasan