Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Aplikasi Penerjemah Tandingan Google Translate (Bagian 2)

Dok/BCC

Topcareer.id – Aplikasi Google Translate memang menawarkan beberapa fitur luar biasa seperti menerjemahkan beragam bentuk teks, media, dan ucapan.

Google Translate juga telah mendukung 104 bahasa di dunia dalam berbagai level. Aplikasi ini sudah menjadi alat penerjemah bahasa yang umum.

Tetapi bahkan dengan semua update terbaru, Google Translate masih kadang-kadang tidak menghasilkan terjemahan yang sempurna.

Bahkan Di beberapa area, Google Translate benar-benar gagal. Biasanya aplikasi ini gagal dalam menerjemahkan idiom.

Oleh karena itu, kamu mungkin ingin mencoba menggunakan alternatif aplikasi terjemahan bahasa yang lainnya.

Mengutip bit.ai dan berbagai sumber lain, berikut ini 10 pilihan translator alternatif selain Google Translate dengan fitur terjemahan yang cukup akurat:

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

6) TripLingo Translator
TripLingo adalah aplikasi penerjemah utama untuk para turis asing.

Kamu bisa mempelajari frasa penting, menerjemahkan catatan suara dengan cepat, dan ada kursus kilat singkat tentang budaya lokal saat bepergian ke berbagai negara.

TripLingo mendukung terjemahan berbasis suara dan teks dalam lebih dari 42 bahasa.

Ini bisa menjadi penerjemah yang sempurna untuk pelancong tetapi perangkat lunak ini tidak tepat untuk menerjemahkan konten dengan isi yang terlalu banyak.

7) Memsource
Memsource adalah platform terjemahan berbasis cloud yang dibangun untuk mendukung kolaborasi penerjemah yang aman dan lancar.

Aplikasi penerjemah bahasa ini dipercaya oleh perusahaan, agensi, dan pekerja lepas terkemuka yang terlibat dalam proses penerjemahan intuitif.

Ini sangat cocok untuk mereka yang bekerja sebagai penerjemah untuk memaksimalkan produktivitas, meningkatkan akurasi, dan menjamin konsistensi.

8) Yandex Translate
Yandex berasal dari Rusia. Tampilannya sama dengan Google Translate, aplikasi ini juga dipercaya sebagai salah satu situs penerjemah bahasa terbaik dan akurat.

Tampilan dari Yandex Translate juga terlihat sederhana dengan nuansa kuning.

Cara mengakses Yandex Translate kamu bisa coba dengan dua cara yakni melalui situs translate.yandex.com, selain itu kamu bisa unduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store.

Baca juga: 10 Bahasa Asing yang Bagus Dipelajari di 2021 (Bagian 2)

9) Translate.com
Dalam situs penerjemah bahasa ini kamu akan menemui penawaran penerjemahan dari satu bahasa ke bahasa lain dengan cara yang praktis dan sederhana.

Ada tiga cara yang bisa kamu gunakan dalam Translate.com untuk menerjemahkan bahasa yakni dengan menggunakan gambar, suara, dan teks.

Dokumen juga dapat diterjemahkan langsung. Caranta dengan memotret dan mengunggahnya ke dalam situs translate.com.

Kemudian secara otomatis, situs tersebut akan langsung menerjemahkan kata-kata pada dokumen yang sudah kamu foto.

10) Microsoft Translator
Menawarkan versi Bisnis dan pribadi, Microsoft Translator adalah aplikasi terjemahan cerdas yang tersedia untuk Windows, iOS, dan Android.

Aplikasi ini bisa membantu kamu menerjemahkan gambar, tangkapan layar, teks, dan terjemahan suara untuk lebih dari 60 bahasa.

FYI, semua ini dapat diunduh untuk penggunaan offline juga.

Pengguna dapat mengetik teks yang ingin mereka terjemahkan, berbicara dengan lantang, atau mengambil gambar yang berisi teks.

Microsoft Translator juga menawarkan integrasi dengan aplikasi Microsoft lainnya, seperti MS Office dan Skype. Bahkan tersedia aplikasi untuk Smartwatchnya juga.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan