Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

YouTube dan Aplikasi Keluaran Google Tak Lagi Bisa Digunakan di Ponsel Android Ini

Topcareer.id – Perlu dicatat bahwa jika kamu memiliki perangkat smartphone yang cukup tua dan masih menjalankan Android versi 2.3.7 atau dikenal sebagai Android Gingerbread, kamu akan memiliki dua opsi, yakni: mengupgrade ke sistem operasi ke yang lebih tinggi atau membeli smartphone baru.

Artinya, Google telah menyatakan bahwa mulai 27 September 2021, YouTube akan berhenti bekerja pada perangkat dengan versi tersebut.

Selain itu, tidak hanya aplikasi YouTube yang akan berhenti bekerja tetapi juga semua platform Google yang hebat seperti: Play Store, Gmail, Google Maps, Meet, dll.

Baca Juga: Bocah 9 Tahun Ini Hasilkan Miliaran dari YouTube

Keputusan ini menyangkut keamanan pengguna, karena smartphone jadul itu tak akan sanggup lagi menangani patch baru yang telah diterapkan Google di Android.

Bukan tanpa tujuan Google meminta kamu agar mengupgrade perangkat android atau menggantinya dengan yang terbaru.

Hal ini agar kamu sebagai pengguna terlindungi dari penjahat dunia maya yang berusaha mengakses data pribadi kamu atau bahkan mengakses rekening bank kamu.

Baca juga: Google Maps Miliki Fitur Baru yang Akan Memandu Kamu dalam Ruangan

Penting untuk dicatat bahwa untuk tetap lancar menggunakan layanan Google, kamu harus memiliki setidaknya Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih tinggi.

Nah, sekarang saatnya untuk segera mengubah perangkat smartphone kamu, karena akan banyak aplikasi lain yang akan menyusul berhenti bekerja.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan