Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Aman! Vaksin COVID-19 dan Suntikan Flu Bisa Digunakan Bersamaan

ilustrasi vaksin covid-19.Ilustrasi vaksin. Dok/SHRM

Topcareer.id – Penelitian di Inggris menemukan bahwa aman bagi orang untuk menerima vaksin COVID-19 dengan suntikan flu pada waktu yang bersamaan.

Hal tersebut tidak akan berdampak negatif terhadap respons kekebalan yang dihasilkan oleh keduanya, menurut laporan penelitian, Kamis (30/9).

Studi yang dipimpin oleh University of Bristol, menemukan bahwa efek samping yang dilaporkan biasanya ringan hingga sedang dalam pengujian dengan tiga vaksin flu dan suntikan COVID-19 Pfizer atau AstraZeneca.

“Hasil penelitian ini telah dipresentasikan kepada Komite Bersama untuk Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI) untuk pertimbangan mereka dan akan membantu pembuat kebijakan dalam merencanakan masa depan program vaksinasi penting ini.” kata kepala penelitian Rajeka Lazarus.

Inggris dan negara-negara belahan bumi utara lainnya bersiap menghadapi musim dingin dan kemungkinan lonjakan kasus flu karena pembatasan COVID-19 dilonggarkan.

Baca juga: Penemu Vaksin AstraZeneca: Virus Corona akan Melemah dan Jadi Flu Biasa

Suntikan booster COVID-19 telah diberikan kepada orang tua dan rentan serta petugas kesehatan di Inggris.

Sementara itu Perdana Menteri Boris Johnson juga menjanjikan program vaksinasi flu terbesar dalam sejarah tahun ini.

Studi ini melibatkan 679 sukarelawan di 12 lokasi di seluruh Inggris dan Wales, dan dirilis sebagai pra-cetak. Untuk hasil lengkap akan dipublikasikan di The Lancet.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan