Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Singapura dan Korsel Luncurkan Perjalanan Bebas Karantina Mulai 15 November

Ilustrasi: Medium

Topcareer.id – Diumumkan bahwa mulai 15 November 2021, perjalanan bebas karantina antara Singapura dan Korea Selatan bisa dilakukan untuk pelancong yang sudah divaksinasi Covid-19.

Kedua negara sepakat untuk meluncurkan “vaccinated travel lane,” yang memungkinkan pelancong yang divaksinasi memasuki Singapura dari Korea Selatan, dan sebaliknya tanpa menjalani karantina.

Sebagai gantinya, para pelancong harus mengikuti tes Covid-19 untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus. “Ini adalah yang pertama dari jenisnya antara dua pusat penerbangan utama di Asia,” kata siaran pers.

Menteri Transportasi Singapura, S. Iswaran mengatakan pembukaan kembali pengaturan perjalanan umum antara Singapura dan Korea Selatan bisa dilaksanakan setelah sekitar 20 bulan gangguan.

“Ini adalah tonggak sejarah lain saat kami membuka kembali perbatasan Singapura, dan melanjutkan perjalanan udara dengan hati-hati dan terkalibrasi,” kata Iswaran.

Baca juga: Pemakaian Internet Di Korea Melonjak Akibat Serial Squid Game, Netflix Kena Gugat

Sebagai bagian dari perjanjian, para pelancong harus terbang antara Bandara Changi Singapura dan Bandara Internasional Incheon Korea Selatan. Rincian lebih lanjut akan segera diumumkan, kata kementerian transportasi.

Pada bulan September, Singapura memulai pengaturan serupa dengan Brunei dan Jerman, memungkinkan perjalanan bersyarat bagi pengunjung yang disuntik dari kedua negara, dan menetapkan jalur perjalanan yang divaksinasi pertama di negara itu.

Singapura juga sedang dalam pembicaraan dengan AS tentang kemungkinan jalur perjalanan antara kedua negara, Gan Kim Yong, menteri perdagangan dan industri Singapura, mengatakan pada acara Kamar Dagang AS di Washington DC pada hari Kamis.

“Kami sekarang sedang mengerjakan VTL dengan AS sesegera mungkin, dan tentunya sebelum akhir tahun ini,” katanya, menurut sambutan yang telah disiapkan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan