Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Memberdayakan Diri Sendiri dan Orang Lain di Tempat Kerja (Bagian 2)

Topcareer.id – Pemberdayaan adalah proses mendorong individu untuk berpikir, berperilaku, mengelola, mengambil tindakan dan membuat keputusan menuju tujuan karier.

Diberdayakan berarti merasa mengendalikan lingkungan kerja kamu sendiri dan mengetahui bahwa kamu bisa dipercaya untuk mengambil tanggung jawab.

Pemberdayaan juga dapat dianggap sebagai filosofi dan strategi kerja pribadi.

Berikut ini adalah beberapa cara agar kamu bisa mulai lebih memberdayakan dirimu dan orang lain dalam pekerjaan.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

Bagaimana memberdayakan orang lain di tempat kerja
Ada beberapa cara untuk memberdayakan orang lain di tempat kerja, seperti membangun kepercayaan, minta umpan balik, tawarkan instruksi, tunjukkan penghargaan , dan kenali batasan.

Semua metode harus diterapkan dalam skenario yang sesuai untuk dampak terbaik.

Bangun kepercayaan
Jika kamu seorang manajer, kamu perlu memercayai orang lain untuk menyelesaikan tugas tertentu atau memiliki tujuan tertentu tanpa banyak pengawasan.

Meskipun terkadang terasa tidak nyaman untuk memberi orang lain kekuatan ini, terutama jika kamu bertanggung jawab atas kesalahan mereka, namun sangat penting untuk membangun pemberdayaan.

Semua orang membuat kesalahan. Penting untuk memungkinkan orang belajar dari mereka dan bergerak maju tanpa kehilangan kepercayaan.

Mintalah umpan balik
Salah satu cara terbaik untuk memberdayakan orang lain adalah dengan menanyakan apa yang mereka butuhkan—terutama jika kamu atasan mereka.

Jika mereka merasa tidak berdaya sebagai akibat dari manajemen mikro atau tidak memiliki akses ke informasi tertentu, membuka jalur komunikasi ini akan meningkatkan pemberdayaan bagi semua orang.

Tawarkan instruksi
Jika satu karyawan berada dalam posisi sulit untuk mengetahui bagaimana melakukan tugas yang tidak diketahui orang lain, mereka akhirnya menghabiskan banyak waktu untuk mengatasi masalah teman-temannya.

Dalam situasi seperti ini, segera bantu dengan memberikan instruksi atau masukkan mereka ke pelatihan agar setiap kemampuan karyawan meningkat.

Baca juga: Baca juga: Tips Jelajahi Dunia Networking, Cocok untuk Profesional Muda

Tunjukkan penghargaan
Salah satu cara paling efektif untuk memberdayakan orang lain adalah dengan mengungkapkan penghargaan atas upaya mereka.

Menawarkan umpan balik positif untuk menunjukkan tanggung jawab dan mendukung mereka itu akan membuat setiap orang merasa dihargai dan menumbuhkan lingkungan kerja yang positif.

Pahami keterbatasan
Memang benar bahwa menawarkan lebih banyak tanggung jawab kepada orang lain dapat membuat mereka merasa diberdayakan.

Namun, itu juga bisa membuat mereka merasa kewalahan jika tidak dilakukan dengan benar.

Bagian dari pemberdayaan orang lain agar berhasil adalah mengidentifikasi keterbatasan mereka dan memastikan mereka tidak merasa kewalahan atas tugas-tugas yang tidak berkontribusi untuk mencapai tujuan bagi posisi mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan