Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Warna Cat yang Bisa Menambah Harga Jual Rumah Kamu

Topcareer.id – Lapisan cat baru bisa memberikan keajaiban bagi rumah kamu dan berpotensi meningkatkan harga rumah.

Warna bisa mengatur nada dan suasana hati di berbagai bagian rumah, seperti membangkitkan emosi dan kenangan.

Jika kamu mempertimbangkan untuk menjual rumah, memperbarui cat di rumah kamu bisa meningkatkan nilai keseluruhannya dan menarik calon pembeli—jika kamu memilih warna yang tepat.

“Lapisan cat baru memberikan ROI 100 persen dan dapat meningkatkan nilai rumah Anda sebesar 5 persen,” kata Liz Walton, CEO perusahaan desain interior mewah Liz Walton Home di Pennsylvania.

Berikut ini warna cat netral terbaik untuk dipilih yang akan meningkatkan penampilan rumah kamu serta meningkatkan harganya.

1) Putih
Bagus untuk: Dapur, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, eksterior.

Jika kamu mencari warna yang bisa mencerahkan rumah dan membuat ruangan terlihat juga terasa lebih besar serta lebih menarik, kamu bisa pilih warna putih.

“Benar-benar hanya ada satu warna yang meningkatkan dan tidak menurunkan nilai rumah Anda, dan itu adalah putih,” kata Anthony Carrino, VP desain di platform pembangunan rumah online Welcome Homes.

Putih adalah warna yang sangat baik untuk dapur. “Dapur putih adalah yang paling disukai banyak orang dalam pengalaman saya,” kata Wendy McCleery, desainer interior senior di Lars Remodeling and Design.

Berpegang teguh pada warna netral seperti putih hangat dapat memungkinkan calon pembeli tertarik.

“Mengecat rumah Anda dengan warna putih lembut atau netral akan membuat rumah Anda lebih laku di pasar, membantunya tampak lebih besar dan seperti kanvas yang bersih,” kata Walton.

Dia merekomendasikan warna putih lembut untuk diaplikasikan di dinding, langit-langit, lemari, dan ruang lain untuk tampilan yang bersih dan segar.

2) Cream
Cocok untuk: Dapur, ruang tamu, kamar tidur

Warna putih yang lebih hangat dan tebal seperti cream adalah warna netral lain yang dapat menyegarkan ruangan.

Balutan warna cream bisa memberi ruangan perasaan yang mengundang dan dapat meningkatkan harga rumah.

Baca juga: 8 Warna Cat Ini Bisa Membuatmu Mudah Tidur Nyenyak

3) Biru Muda
Bagus untuk: Kamar mandi, kamar tidur

Sebuah survei tahun 2021 di Zillow menemukan bahwa biru muda adalah warna paling populer untuk mengecat kamar mandi dan kamar tidur.

Kamar mandi merupakan area di mana pemilik rumah ingin merasa santai. Jadi, warna apa pun yang membantu menumbuhkan perasaan itu secara instan memberikan peningkatan nilai harga rumah.

Biru muda dapat membuat kamar mandi terlihat “menarik, aman dan nyaman, tetapi juga lebih luas.

Sekali lagi, biru muda dianggap sebagai warna netral yang lebih cenderung menarik berbagai gaya dan selera.

4) Paduan abu-abu dan krem
Bagus untuk: Ruang tamu, kamar tidur, eksterior

Abu-abu dan krem ​​adalah warna netral yang sangat baik dipadukan dalam mengecat interior, tetapi jika kamu tidak dapat memutuskan di antara keduanya, padukan saja kedua warna tersebut.

“Kombinasi warna abu-abu dan krem bisa membawa perasaan elegan dan canggih,” kata Warner Quiroga, investor real estate dan pemilik Prestige Home Buyers.

Harmonisasi antar dua warna ini tidak hanya akan memberi rumah kamu tampilan yang hangat dan berkelas, itu akan meningkatkan harganya juga.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan