Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jika Dilakukan dengan Benar, 6 Jenis Meeting Ini Menyenangkan (Bagian 1)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Mungkin banyak di antara kita yang membenci hadir dalam rapat, meskipun jenis rapat yang kamu temukan dalam perusahaan akan bervariasi. Padahal, ada beberapa jenis meeting/rapat ini yang bermanfaat, bahkan menyenangkan.

Ada banyak cara untuk memperbaiki meeting dengan efektif yang benar-benar akan menguntungkan dirimu dan timmu. Melansir Atlassian, berikut ini jenis meeting yang biasanya banyak diskusi. Tapi sekali lagi, diskusi yang menghasilkan sesuatu.

1. Rapat pengambilan keputusan

Ada cara yang benar untuk melakukan pertemuan pengambilan keputusan dan cara yang salah. Cara yang benar adalah dengan mengumpulkan sekelompok orang yang sudah memiliki informasi latar belakang yang cukup untuk menemukan jalan terbaik ke depan dan memiliki wewenang untuk benar-benar membuat keputusan di sana dalam rapat.

Ini akan mencakup pakar materi, pemangku kepentingan terpilih, dan orang yang pada akhirnya akan melakukan panggilan.

Cara yang salah untuk melakukan pertemuan ini adalah dengan mengadakannya.

  • Sebelum peserta memiliki latar belakang pengetahuan dan konteks yang memadai
  • Atau, setelah Anda membahas keputusan tersebut dan merasa mual. Dalam kedua kasus, email, obrolan, atau dokumen bersama lebih efisien.

Baca juga: Ssstt… Cuma Pelamar Tipe Ini Yang Bakal Direkrut HRD

2. Meeting refleksi dan improve

Rekan tim sering kali memiliki perspektif dan pengalaman yang berbeda dari acara yang sama, dan Anda akan kehilangan banyak wawasan itu jika Anda meminta semua orang untuk menambahkan pemikiran mereka ke utas email.

Selain itu, diskusi tatap muka (atau video) tentang bagaimana Anda bekerja sama sangat membantu dalam membangun kepercayaan dan komunikasi terbuka.

Pastikan agenda bervariasi dari sesi ke sesi. Lihat daftar kegiatan ini yang akan membantu menjaga semuanya tetap segar.

Jangan lupa untuk memilih dan area yang ingin Anda tingkatkan atau masalah yang perlu Anda atasi dan identifikasi langkah selanjutnya. Rencana tindakan Anda adalah hasil yang benar-benar membuat pertemuan ini berharga bagi bisnis.

3. Pertemuan pemecahan masalah dan brainstorming

Terlepas dari tujuan spesifiknya, buatlah agenda bersama. Tidak ada yang berat… cukup untuk menjaga sesi agar tidak menyimpang dari jalur.

Kuncinya di sini adalah memilih orang yang tepat untuk diajak berkolaborasi. Pengetahuan, keterampilan, latar belakang, dan opini yang beragam sangat berharga dalam konteks ini. Tentu saja, semua keragaman itu sia-sia tanpa kepercayaan. Peserta perlu merasa aman untuk menyuarakan perbedaan pendapat atau ide-ide di luar sana.**(Feb)

Tinggalkan Balasan