Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ssstt… Cuma Pelamar Tipe Ini yang Bakal Direkrut HRD

Ilustrasi: Pelatihan Pengembangan SDM

Topcareer.id – Sudah beberapa kali melamar kerja tapi gagal terus, padahal semua persyaratan atau kualifikasi sudah kamu penuhi semua?

Nah, yang perlu kamu ingat, HRD tidak hanya merekrut hanya berdasarkan secarik kertas atau CV saja. Sebab mereka akan melihat berbagai hal untuk bisa mengetahui sifat asli dari calon karyawannya.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker pada Kamis (14/10/2021), ini 3 poin penting yang HRD lihat dalam merekrut calon karyawannya.

HRD Menilai Kesan Pertamamu
Setelah melihat CV, biasanya HRD akan menilai penampilan dan attitude kamu. Jadi pastikan kamu memilih jawaban yang akan dikeluarkan plus jangan lupa untuk memperhatikan outfit kamu ketika wawancara meski kegiatan tersebut dilakukan secara online.

Baca juga: Teruntuk HRD, Ini Pesan Penting dari Satgas Covid

HRD Suka Kandidat Jujur daripada Mencoba Terlihat Hebat
Disarankan untuk kamu menjawab setiap pertanyaan dengan tenang dan jujur ya. Jangan berbicara berlebih-lebihan atau meninggikan sesuatu yang ada di diri kamu. Sebab HRD bisa menilai value yang ada pada diri kamu.

HRD Diam-Diam Mengecek Medsosmu
Selain CV, ternyata HRD juga suka mengintip akun media sosial para pelamarnya lho. Hal ini untuk menunjang penilaian mereka tentang kamu. Jadi mulai sekarang coba cek lebih teliti dan rapihkan medsos kamu. Jangan sampai sifat asli kamu justru lebih terlihat di medsos daripada saat wawancara.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan