Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jika Dilakukan dengan Benar, 6 Jenis Meeting Ini Menyenangkan (Bagian 2)

Sumber gambar: Sapho.com

Topcareer.id – Mungkin banyak di antara kita yang membenci hadir dalam rapat, meskipun jenis rapat yang kamu temukan dalam perusahaan akan bervariasi. Padahal, ada beberapa jenis meeting/rapat ini yang bermanfaat, bahkan menyenangkan.

Ada banyak cara untuk memperbaiki meeting dengan efektif yang benar-benar akan menguntungkan dirimu dan timmu. Melansir Atlassian, berikut ini jenis meeting yang biasanya banyak diskusi. Tapi sekali lagi: diskusi yang menghasilkan sesuatu.

4. Rapat perencanaan

Seperti rapat pengambilan keputusan, trik untuk menjalankan jenis rapat ini adalah memastikan setiap peserta datang dengan latar belakang pengetahuan yang cukup untuk benar-benar membuat kemajuan dalam rencana Anda.

Jangan malu untuk meminta mereka melakukan pekerjaan persiapan! Dan jika Anda berada dalam sesi perencanaan yang tidak menghasilkan apa-apa, jangan takut untuk menghentikannya dan minta semua orang pergi dan mengumpulkan informasi. Kemudian atur waktu untuk bertemu lagi.

5. Meeting semua pihak

Jika dilakukan dengan benar, rapat semua pihak sangat bagus untuk membangun tim. Untuk membenarkan panggilan rapat semua pihak, Anda perlu memasukkan hal-hal dalam agenda yang tidak dapat direplikasi dalam dokumen. Banyak perusahaan (termasuk Atlassian) mencurahkan sebagian waktunya untuk tanya jawab dengan para eksekutif.

Baca juga:6 Tips Mencari Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Sifat forum yang terbuka dan demokratis serta jawaban otentik dan tanpa naskah dari orang-orang yang mungkin tidak dapat Anda akses tidak ternilai harganya. Dan bagi para pemimpin perusahaan, ini adalah cara untuk tetap waspada dan mendengar dari orang-orang di setiap tingkat bisnis.

6. Rapat manajer one on one

Anda mungkin berpikir bahwa pertemuan 1 lawan 1 melanggar prinsip “harus memiliki hasil yang nyata.” Tujuan Anda adalah agar manajer dan bawahan langsung bertindak dengan pemahaman bersama tentang hal-hal gambaran besar jangka panjang.

Gunakan pertemuan ini untuk membangun hubungan. Bicara tentang tujuan karier dan bagaimana mencapainya. Bicarakan tentang bagaimana pekerjaan yang Anda dan tim Anda lakukan sesuai dengan strategi bisnis yang lebih luas.
Bicarakan tentang di mana Anda berjuang di tempat kerja dan bertukar pikiran tentang cara untuk membuat segalanya lebih baik. Di sini sekali lagi, miliki agenda dalam pikiran sebelum Anda berjalan di pintu.

Tip: Jangan gunakan waktu ini untuk menukar pembaruan pada tugas atau proyek. Itulah gunanya email, obrolan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan