Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Telkom Raih Penghargaan terkait Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Telkom Indonesia raih sertifikasi Great Place to Work.

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, saat ini tidak semua perusahaan memperdulikan mengenai isu kesetaraan gender di kantornya. namun berbeda dengan PT Telkom Indonesia (Telkom).

Dimana pada Jumat lalu, Telkom mendapat penghargaan honorable mention pada kategori tempat kerja inklusif gender (Gender-Inclusive Workplace) dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diadakan oleh UN Women Indonesia.

Kategori ini pun memberikan penghargaan terhadap pencapaian perusahaan dalam melaksanakan upaya-upaya yang inklusif gender di tempat kerja, termasuk dalam melakukan pendekatan inovatif untuk perekrutan yang setara dan non-diskriminatif serta menyediakan pengaturan kerja yang fleksibel.

Baca juga: Telkom Jadi Satu-Satunya Perusahaan RI yang Masuk Forbes

Selain itu, kategori ini juga mendukung kesetaran peran perempuan dan laki-laki untuk menjalankan tugas rumah tangga termasuk kerja pengasuhan, menjamin keselamatan, dan kesejahteraan karyawan perempuan dan laki-laki, mengurangi kesenjangan upah berdasarkan gender hingga mendorong pengembangan karier dan kepemimpinan perempuan.

Diketahui, WEPs Awards Indonesia 2021 adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan melalui program WeEmpowerAsia dan didanai oleh Uni Eropa. Ini sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan di Indonesia atas inisiatifnya dalam mengatasi ketimpangan gender dan mendukung partisipasi aktif perempuan dalam mendukung perekonomian nasional.

WEPs yang fiinisiatif UN Women dan UN Global Compact ini juga bertujuan memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi penuh dalam hal ekonomi di semua sektor dan menguraikan tujuh langkah bagi bisnis untuk mencapainya di tempat kerja, marketplace, dan komunitas.

Hingga saat ini, lebih dari 3.800 perusahaan di seluruh dunia diketahui telah menandatangani WEPs, termasuk 145 perusahaan dari Indonesia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan