Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Singapura segera Luncurkan Standar untuk Sertifikat Energi Terbarukan

Singapura. Dok/Ft.com

Topcareer.id – Singapura berencana meluncurkan pedoman standar untuk sertifikat energi terbarukan. Ini merupakan bagian dari upaya untuk dekarbonisasi sektor listrik dan mengembangkan jaringan regional, Selasa (26/10).

Sertifikat yang disebut REC, merupakan instrumen berbasis pasar yang membuktikan bahwa listrik telah dihasilkan dari sumber energi terbarukan.

Satu sertifikat menyatakan bahwa satu megawatt-jam (MWh) listrik dihasilkan dari sumber energi terbarukan dan dikirim ke jaringan.

“Pedoman ini akan membantu mendukung penyebaran energi terbarukan di Singapura dan mendukung pengembangan jaringan regional yang memanfaatkan berbagai jenis sumber energi rendah karbon di kawasan ini,” kata Tan See Leng, menteri tenaga kerja dan menteri kedua perdagangan dan industri pada Asian Clean Energy Summit.

Baca juga: Singapura dan Korsel Luncurkan Perjalanan Bebas Karantina Mulai 15 November

Tan mengatakan pedoman itu adalah yang pertama dari jenisnya di Asia Tenggara.

Pedoman tersebut akan menentukan jenis sumber energi terbarukan seperti matahari, angin dan biomassa yang memenuhi syarat untuk menghasilkan REC.

“Pertumbuhan jaringan regional menghadirkan peluang di seluruh rantai nilai energi terbarukan, dan dapat memanfaatkan ekosistem energi terbarukan kami saat ini,” kata Tan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan