Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Facebook Ganti Nama Perusahaan Jadi Meta

Meta FacebookMeta Facebook (sumber: The Conversation)

Topcareer.id – Pada Kamis (28/10/2021), Facebook mengumumkan bahwa mereka telah mengubah nama perusahaannya menjadi Meta. Perubahan nama tersebut diumumkan pada konferensi augmented reality dan virtual reality Facebook Connect.

Nama baru ini mencerminkan ambisi perusahaan yang berkembang di luar media sosial. Facebook, sekarang dikenal sebagai Meta, telah mengadopsi moniker baru, berdasarkan metaverse istilah sci-fi, untuk menggambarkan visinya bekerja dan bermain di dunia virtual.

“Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial, tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang, dan metaverse adalah perbatasan berikutnya seperti halnya jejaring sosial ketika kami memulainya,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg, dikutip dari laman CNBC.

Perusahaan juga mengatakan dalam mengumumkan nama baru akan mengubah ticker sahamnya dari FB menjadi MVRS, efektif 1 Desember. Harga saham Meta ditutup naik pada hari Kamis.

Baca juga: Dunia Hadapi Ancaman Gelombang Panas Yang Terus Meningkat

Pada bulan Juli, perusahaan mengumumkan pembentukan tim yang akan bekerja di metaverse. Dua bulan kemudian, perusahaan mengatakan akan mengangkat Andrew “Boz” Bosworth, yang saat ini menjadi kepala divisi hardware perusahaan, ke peran sebagai chief technology officer pada tahun 2022.

“Harapan kami adalah bahwa dalam dekade berikutnya, metaverse akan menjangkau satu miliar orang, menampung ratusan miliar dolar perdagangan digital, dan mendukung pekerjaan bagi jutaan pencipta dan pengembang,” tulis Zuckerberg dalam sebuah surat pada hari Kamis.

Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan telah meningkatkan upayanya dalam perangkat keras, memperkenalkan jajaran perangkat panggilan video Portal, meluncurkan kacamata Ray-Ban Stories dan meluncurkan berbagai versi headset realitas virtual Oculus.

Perusahaan telah mengindikasikan bahwa augmented reality dan virtual reality akan menjadi bagian penting dari strateginya di tahun-tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan