Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Fix! Elon Musk jadi Orang Terkaya di Dunia

elon muskElon Musk. Dok/The Verge

Topcareer.id – Elon Musk mungkin akan segera menjadi orang pertama dengan kekayaan bersih USD300 miliar atau sekitar Rp4.258 triliun. CEO Tesla dan orang terkaya di dunia ini menambahkan lebih dari USD36 miliar ke kekayaannya pada Senin (25/10/2021) setelah saham pembuat mobil melonjak 12,7%.

Saham itu melonjak menyusul pengumuman bahwa Hertz memesan 100.000 kendaraan untuk membangun armada sewa kendaraan listriknya pada akhir tahun 2022.

Pertumbuhan satu hari kekayaannya adalah yang terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index dan sama dengan kekayaan bersih 34 orang terkaya di dunia.

USD289 miliar menempatkan dia hampir USD100 miliar di depan mantan No. 1 Jeff Bezos, yang bernilai USD193 miliar pada hari Senin, menurut Bloomberg.

Musk juga telah melebarkan keunggulannya atas mantan pemegang gelar orang terkaya di dunia lainnya. Dia sekarang bernilai USD184 miliar lebih dari Warren Buffett, yang saat ini adalah orang terkaya ke-10 di dunia, dan memiliki keunggulan lebih dari USD150 miliar atas Bill Gates.

Baca juga: Coldplay Siap Gelar Tur Ramah Lingkungan, Begini Detailnya

Kekayaan bersih Musk sekarang sangat besar sehingga telah melampaui kapitalisasi pasar pembuat mobil terbesar kedua di dunia, Toyota, yang bernilai sekitar USD283 miliar. Tesla pertama kali melewati Toyota dalam nilai pada Juli 2020 untuk mengambil posisi teratas.

Musk telah menambahkan USD119 miliar yang mengejutkan untuk kekayaannya tahun ini berkat kinerja yang kuat dari saham Tesla serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX, yang ia dirikan, menilai perusahaan sebesar USD100 miliar. Kesepakatan SpaceX menambahkan USD11 miliar ke kekayaan bersih Musk, menurut Bloomberg.

Tesla saat ini berada pada rentetan profitabilitas terpanjang dalam 18 tahun sejarahnya, dengan sembilan laba kuartalan berturut-turut setelah laporan pendapatan minggu lalu. Pembuat mobil mengirimkan 241.300 kendaraan pada periode yang berakhir 30 September.

Pada hari Senin, Tesla melampaui kapitalisasi pasar USD1 triliun, bergabung dengan jajaran perusahaan termasuk Apple, Microsoft dan Amazon. Musk merayakan tonggak sejarah di Twitter, men-tweet pesan “Wild $T1mes!” kepada 61,4 juta pengikutnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan