Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

PayPal Bantah Rencana Mengakuisisi Pinterest

Topcareer.id – PayPal Inc tidak mengejar akuisisi Pinterest Inc saat ini, kata perusahaan pembayaran internasional itu Minggu (24/10) menanggapi laporan media bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Pinterest senilai $45 miliar.

Saham PayPal naik 6,2% menjadi $255,20 dalam perdagangan premarket pada hari Senin (25/10), sementara saham Pinterest turun sekitar 10% menjadi $52,50.

Bloomberg News pertama kali melaporkan pembicaraan perusahaan Rabu (20/10) yang kemudian dikonfirmasi oleh Reuters.

Sebuah sumber pada waktu itu mengatakan kepada Reuters bahwa PayPal telah menawarkan $70 per saham, sebagian besar dalam bentuk saham, untuk Pinterest.

Namun, sumber telah memperingatkan bahwa tidak ada kesepakatan pasti dan bahwa persyaratan dapat berubah.

Kesepakatan Pinterest akan menjadi akuisisi terbesar perusahaan media sosial dengan harga yang dilaporkan, jauh melampaui pembelian LinkedIn senilai $26,2 miliar oleh Microsoft Corp pada tahun 2016.

Itu juga akan memungkinkan PayPal menangkap lebih banyak pertumbuhan e-commerce, karena semakin banyak pembeli yang membeli barang yang mereka lihat di media sosial dan sering kali mengikuti “influencer” di platform seperti Instagram, TikTok, dan bahkan Pinterest.

Baca juga: PayPal Luncurkan Fasilitas Jual Beli Mata Uang Kripto

PayPal tidak memberikan rincian tambahan dalam pernyataannya. Kedua perusahaan juga tidak menanggapi permintaan komentar.

Pinterest berada di persimpangan jalan setelah salah satu pendiri Evan Sharp mengumumkan awal bulan ini bahwa ia akan mengundurkan diri dari chief creative officer.

Ia akan bergabung dengan LoveFrom sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Jony Ive, perancang banyak produk Apple Inc.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan