Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Begini Cara Menghindari Migrain (Bagian 2)

Topcareer.id – Jika kamu sering alami migrain, kamu mugkin sering menemui gejala-gejala seperti, mual, pusing, muntah, kepekaan terhadap cahaya, suara, dan bau yang meningkat. Namun, dengan mengidentifikasi dan menghindari pemicu tertentu, kamu bisa meminimalkan kemungkinan migrain.

Melansir laman Healthline, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meghindari terjadinya migrain.

5. Minum suplemen

Meskipun migrain dapat diobati dengan atau tanpa obat, penting untuk mendapatkan nutrisi yang tepat. Mengambil herbal dan mineral tertentu dapat membantu menangkal migrain. Kekurangan magnesium telah terbukti berkontribusi terhadap timbulnya migrain, jadi mengonsumsi suplemen harian dapat membantu mengurangi ledakan.

Namun, Mayo Clinic melaporkan bahwa hasil dari penelitian ini beragam. Bicarakan dengan doktermu tentang pengobatan herbal dan suplemen nonprescription lainnya yang dapat meringankan gejala.

6. Perhatikan cuaca

Perubahan cuaca dapat memengaruhi pola migrainmu. Kelembaban tinggi dan suhu panas dapat merangsang sakit kepala, serta hari-hari hujan. Jika cuaca menjadi tidak nyaman bagimu, kamu mungkin perlu di rumah saja. Tentu, kamu tidak selalu dapat menghindari pergi ke luar, tetapi kamu dapat meminimalkan waktu yang dihabiskan dalam cuaca tertentu yang menyebabkan sakit kepala.

7. Makan dan tidur dengan jadwal yang teratur

Melewatkan makan dapat memicu sakit kepala migrain. Pastikan kamu makan dalam waktu satu jam setelah bangun dan kemudian setiap tiga hingga empat jam. Kelaparan dan dehidrasi keduanya menyebabkan migrain. Pastikan kamu minum cukup air, dan jangan pernah melewatkan waktu makan.

Baca juga: Keseringan Main HP Dan Laptop Bikin Sakit Leher? Ini Solusinya (Bagian 2)

Kurang tidur juga dapat memperburuk gejala, jadi pastikan kamu tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam. Bahkan terlalu banyak tidur dapat menyebabkan sakit kepala, jadi jangan mencoba mengganti waktu tidur yang hilang dengan tidur terlalu lama.

8. Hindari stres

Meskipun kita tidak selalu dapat mengendalikan situasi yang membuat stres, kita dapat mengontrol bagaimana kita bereaksi terhadapnya. Migrain adalah hasil umum dari peristiwa stres. Teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, dan biofeedback dapat membantu mengurangi tingkat stres.

9. Pilih olahraga yang menenangkan

Olahraga teratur merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat. Tetapi olahraga yang intens, seperti angkat berat, dapat memicu sakit kepala. Perhatikan respons tubuhmu terhadap aktivitas tertentu.

Pilihlah aktivitas yang mendorong pengurangan stres tanpa terlalu membebani tubuh, seperti yoga, aerobik ringan, atau tai chi. Mengambil obat anti-inflamasi sebelum berolahraga dapat membantu meringankan gejala.**(Feb)

Tinggalkan Balasan