Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kesalahan Saat Packing Barang ke Koper untuk Travel (Bagian 1)

Topcareer.id – Pergi berlibur memang hal yang menyenangkan, tapi mengemas barang untuk berlibur jadi hal yang kadang merepotkan. Ada saja masalah seperti ruang yang terbatas atau barang tidak muat dalam tas hingga barang yang lupa dimasukkan.

Melansir HuffPost, berikut kesalahan yang sering dilakukan orang dalam pengepakan atau mengemas barang untuk liburan dan saran untuk menghindarinya.

1. Tidak Menggunakan Daftar

Phil Dengler, salah satu pendiri The Vacationer, menekankan pentingnya membuat daftar kemasan sebelum perjalanan agar kamu tidak melupakan hal-hal penting. Meluangkan waktu untuk menuliskan apa yang kamu butuhkan dan memeriksa item dapat menghemat waktu dan ruang.

“Sambil menggunakan pena dan kertas, saya membuat daftar kemasan dengan aplikasi Notes di ponsel saya. Ini memungkinkan saya untuk dengan cepat memindahkan item dalam daftar saya dari bagian ‘belum dikemas’ ke bagian ‘dikemas,’” jelas Dengler.

2. Melipat pakaian

Pelancong berpengalaman sering kali berhati-hati agar tidak melipat pakaian saat mengemasi koper, tetapi bukan berarti mereka ingin kamu letakkan dan memasukkannya sembarangan. Sebagai gantinya, gunakan metode rolling.

“Menggulung pakaianmu dengan benar sangat penting untuk memaksimalkan ruang bagasi. Lakukan ini saat pertama kali mengepak kopermu serta saat kamu memasukkan pakaian kotor ke dalam tas cucian. Saya menemukan bahwa menggulung pakaian saya juga berarti lebih sedikit kerutan daripada saat melipatnya. Saya sarankan menggunakan karet gelang untuk menjaga agar pakaian tetap kencang dan aman,” papar Dengler.

3. Gagal Memeriksa Batasan Berat Dan Ukuran

Metode seperti menggulung pakaian memungkinkanmu memasukkan lebih banyak barang ke dalam koper, tetapi itu tidak berarti kamu harus menggunakan setiap inci yang tersedia, terutama jika barangmu lebih berat, terutama jika kamu bepergian dengan pesawat.

Baca juga: Tanda Kamu Masih Tetap Sehat Walaupun Berat Badanmu Tidak Turun

“Wisatawan yang memeriksa tas mereka mungkin terbiasa menimbang barang bawaan mereka, tetapi apakah kamu tahu barang bawaan juga bisa ditimbang dan diukur?” kata Olivia Christine Perez, seorang travel blogger di O. Christine.

Untuk menghindari biaya tambahan atau masalah lain, Perez menyarankan untuk memeriksa ulang situs web maskapai penerbangan untuk persyaratan ukuran tas dan menggunakan timbangan bagasi sebelum menuju ke bandara.

4. Menambahkan Terlalu Banyak Sepatu

Ada banyak barang yang tidak perlu yang cenderung kita masukkan ke dalam koper kita, tetapi Dengler percaya bahwa pelanggar terburuk adalah alas kaki.

“Selalu bawa sepatu seminimal mungkin untuk rencana perjalananmu. Kecuali itu sandal jepit, sepatu memakan banyak ruang bagasi yang berharga. Mereka juga tidak dapat dilipat, sehingga pengemasan menjadi lebih sulit,” ujarnya.

5. Mengemas Semua Botol Obatmu

“Jangan mengemas setiap obat atau botol suplemen – itu menghabiskan terlalu banyak ruang. Kemas pilmu dalam wadah pil atau tas kecil dan beri label sehingga kamu tahu apa itu setiap pil,” kata Cheryl Nelson, pakar kesiapsiagaan perjalanan.

Selain obat-obatan sehari-hari, ia juga menyarankan mengemas produk yang mendukung kesehatan secara keseluruhan saat bepergian seperti obat pereda flu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan