Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kesalahan Saat Packing Barang ke Koper untuk Travel (Bagian 2)

Topcareer.id – Pergi berlibur memang hal yang menyenangkan, tapi mengemas barang untuk berlibur jadi hal yang kadang merepotkan. Ada saja masalah seperti ruang yang terbatas atau barang tidak muat dalam tas hingga barang yang lupa dimasukkan.

Melansir HuffPost, berikut kesalahan yang sering dilakukan orang dalam pengepakan atau mengemas barang untuk liburan dan saran untuk menghindarinya.

6. Melupakan Tas Baju Kotor

“Saya mengemas tas cucian untuk pakaian kotor saya sebelum melakukan hal lain. Tidak ada yang lebih buruk daripada mencampur pakaian kotor dengan pakaian bersih, dan seringkali tidak mungkin dan tidak diinginkan untuk mencuci pakaian saat liburan,” kata Phil Dengler, salah satu pendiri The Vacationer.

Dia mencatat bahwa kantong sampah sederhana bisa digunakan, tetapi kamu juga dapat membeli kantong cucian yang dapat digunakan kembali yang terbuat dari bahan kuat seperti nilon.

7. Pengepakan berlebihan

“Salah satu kesalahan utama yang dilakukan orang saat berkemas untuk perjalanan adalah kelebihan muatan. Kamu dapat dengan mudah melakukan perjalanan lima hingga tujuh hari dengan barang bawaan. Kebanyakan orang tidak akan memakai 50% dari apa yang mereka kemas dalam tas mereka,” kata Jessica van Dop DeJesus, seorang travel media specialist dan blogger.

Ada banyak cara untuk menghindari overpacking, seperti mengurangi pakaian atau memilih barang seperti jeans yang bisa dipakai beberapa kali sebelum dicuci. Konrad Waliszewski, salah satu pendiri dan CEO aplikasi perjalanan Tripscout, yakin semua orang bisa menguranginya.

Baca juga: 8 Manfaat Kesehatan Selai Kacang Yang Perlu Kamu Tahu (Bagian 1)

8. Menyimpan Kartu Vaksin dengan Tidak Benar

Saat ini, ada dokumen tambahan yang perlu kamu bawa dalam perjalanan: bukti vaksinasi. “Jangan simpan kartu vaksinmu di paspor,” Molly Fergus memperingatkan, wakil presiden dan manajer umum TripSavvy.

“Suami saya melakukan ini, dan kartunya terlepas saat dia melewati keamanan. Kami tidak menyadarinya sampai kami berada di gerbang, dan dia tidak bisa mendapatkan kartu pengganti sampai saat ini. Sebaliknya, dia harus mengandalkan dokumentasi foto dan catatan vaksin dari dokternya.”

9. Tidak Menyisakan Ruang Ekstra

Alasan lain untuk menghindari menambahkan terlalu banyak sepatu atau pakaian yang tidak perlu ke bagasi: Ini mengurangi jumlah ruang yang kamu miliki untuk suvenir. Pikirkan tentang apa yang mungkin kamu peroleh selama perjalananmu saat kamu mengepak tas.

“Jika kamu berencana untuk membeli barang-barang di perjalananmu, pastikan kamu memiliki ruang ekstra di kopermu,” kata kata Cheryl Nelson, pakar kesiapsiagaan perjalanan.

10. Packing di Menit-Menit Terakhir

Banyak kesalahan pengepakan dapat dihindari dengan memberi diri cukup waktu untuk menyelesaikannya dengan benar.

“Orang-orang bisa overpack dengan membawa terlalu banyak barang yang tidak perlu atau sebaliknya, mereka ‘underpack’ dengan melupakan beberapa barang penting. Satu-satunya cara untuk menghindari kedua skenario adalah dengan tidak berkemas pada menit terakhir!” kata Marek Bron, seorang travel blogger di Indie Traveller.**(Feb)

Tinggalkan Balasan