Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Meja Kerja Banyak Semut? Begini Cara Usirnya (Bagian 1)

Sumber foto: Well GoodSumber foto: Well Good

Topcareer.id – Semut gula dan koloninya terkenal sulit untuk disingkirkan dan sangat mengganggu. Apalagi jika kamu meninggalkan sisa makanan di atas meja kerja, atau lupa menutup toples saat mengambil gula.

Namun, jangan panik dulu, ada beberapa cara aman untuk menghilangkannya dan mencegahnya memasuki rumah dengan bantuan solusi alami.

Cara ini tidak beracun dan bahan yang diperlukan pun mudah mendapatkannya, serta tidak perlu menambahkan bahan kimia berat.

Kamu bisa juga lakukan cara berikut ini untuk membantu menyingkirkan spesies semut lain.

Bagian pertama dari artikel

1) Menghilangkan sumber makanan dan habitatnya
Memastikan tidak ada sumber makanan yang tersedia untuk semut gula, dapat mengurangi jumlah semut.

Hal ini juga meningkatkan tingkat keberhasilan menyingkirkan semut sepenuhnya dan mencegah masalah semut sebelumnya.

Makanan sebaiknya tertutup rapat dalam wadah. Remah-remah makanan di meja atau tempat lain harus dibersihkan dan sampah harus dibuang setiap hari.

Menghilangkan bintik-bintik lembab dan kayu berakar juga diperlukan, karena itu menyediakan habitat yang baik bagi semut untuk bersarang.

2) Menggabungkan pembersih kaca dan sabun cuci piring
Kombinasi pembersih kaca dengan sabun cuci piring dapat disemprotkan langsung ke semut gula atau di area tempat mereka biasanya berkumpul atau berasal.

Area dapat dibersihkan setelah penyemprotan dan bisa meninggalkan residu ringan untuk mencegah semut datang.

Jika aroma pembersih kaca terlalu kuat untuk beberapa orang, sabun tangan biasa yang dicampur dengan air dapat digunakan.

3) Cuka putih
Cuka putih bisa membunuh semut gula dan mengusirnya. Larutan cuka atau cuka encer (cuka 50:50 dan air) dapat disemprotkan langsung ke semut untuk membunuhnya atau ke lubang semut.

Cuka encer bisa digunakan untuk membersihkan permukaan termasuk lantai dan meja untuk mengusir semut gula dan mencegahnya datang lagi.

Semut masih bisa mencium bau cuka bahkan setelah cuka mengering dan bahkan ketika manusia tidak bisa lagi mencium baunya.

Cuka juga merupakan desinfektan yang efektif dan dapat mengusir serangga lain.

Baca juga: 12 Obat Alami Untuk Sakit Tenggorokan

4) Minyak esensial
Peppermint, daun teh, dan kayu manis adalah penolak serangga alami.

Sepuluh hingga dua puluh tetes minyak esensial beraroma peppermint, daun teh, minyak kayu manis dapat dicampur dengan dua cangkir air.

Kemudian kamu bisa semprotkan di sekitar rumah dan biarkan kering. Ini juga bisa efektif melawan serangga lain seperti nyamuk.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan