Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tips Memilih Lokasi yang Tepat untuk Bisnis

Berwirausaha atau membuka bisnis sendiri bisa jadi cara yang bagus untuk memiliki financial freedom (kebebasan finansial).Dok. Fashioners

Topcareer.id – Ketika hendak memulai bisnis kecil, pemilihan lokasi bisnis kerap jadi masalah yang susah-susah gampang. Apalagi jika kamu ingin menjalankan bisnis ritel atau resto kecil. Menemukan lokasi yang tepat akan sangat berarti.

Lokasi bisnis bisa menentukan lalu lintas pejalan kaki, suasana bisnis, bahkan hingga kesuksesan jangka panjang untuk bisnis kecilmu. Penulis dan Editor Bisnis, Matt D’Angelo membeberkan tipsnya bagaimana memilih lokasi bisnis yang tepat.

“Kamu ingin menganalisis semua pilihanmu dan mempertimbangkan perspektif sebanyak mungkin orang yang terkait dengan bisnismu. Memilih lokasi bisnis yang tepat berarti melakukan riset sebanyak mungkin,” tulis Matt D’Angelo dalam laman Business News Daily. Pertimbangkan faktor-faktor berikut ini:

Demografi

Pertimbangkan audiens target pasarmu dan di mana mereka berada. Teliti berbagai aspek demografis tentang area lokalmu, terutama di sekitar lokasi yang kamu inginkan. Jika kamu adalah bisnis yang mengandalkan lalu lintas pejalan kaki, kamu ingin memposisikan bisnismu sedekat mungkin dengan tempat audiens targetmu dikelompokkan.

Dengan mengetahui informasi ini, kamu dapat membangun lebih banyak fakta tentang pendapatan yang dapat dibelanjakan di wilayahmu dan seberapa tinggi permintaan akan produk atau layananmu.

Persaingan

Pertimbangkan di mana pesaingmu berada. Kamu tidak ingin pindah langsung di sebelah atau di seberang jalan dari saingan bisnis. Dengan mengetahui di mana pesaingmu, Kamu dapat menemukan lokasi bisnis yang memungkinkanmu untuk membangun basis sendiri. Ini juga dapat memungkinkan untuk mengukur permintaan dengan lebih baik untuk produk atau layananmu dibandingkan dengan perusahaan lain.

Baca juga: Ini Usia Terbaik Untuk Menjadi Bos

Struktur bangunan

Tentu saja, menemukan lokasi bisnis yang tepat bukan hanya tentang properti, tetapi juga tentang apa yang ada di properti itu. Temukan lokasi dengan bangunan di mana kamu dan karyawanmu menyukainya. Pertimbangkan perspektifnya dari klien atau pelanggan potensial. Kamu memerlukan lokasi dengan struktur yang paling masuk akal untuk bisnismu dan klien atau pelangganmu.

Zonasi

Teliti peta zonasi untuk kota setempat. Hal ini memungkinkanmu mengukur aktivitas bisnis apa yang diperbolehkan, sesuai dengan area lokal itu. Jika kamu adalah toko ritel atau restoran, mempertimbangkan kedekatan dengan zona komersial bisa menjadi penting. Zonasi perumahan terdekat berarti kamu dapat memiliki akses langsung ke lalu lintas pejalan kaki di wilayah itu.

Bisnis terdekat lainnya

Serupa dengan mempertimbangkan di mana persainganmu, pertimbangkan bisnis lain apa yang dekat dengan lokasi potensialmu. Ini penting, karena bisnis tersebut dapat menarik pelanggan yang berada dalam demografi targetmu.
Buat keputusan yang seimbang dan sadar ketika mempertimbangkan bisnis tetangga. Kamu peru berkolaborasi dengan bisnis lain untuk menciptakan lingkungan ekonomi yang sejahtera.

Lalu lintas pejalan kaki

Lalu lintas pejalan kaki yang baik dapat menjadi permata bagi usaha kecil tertentu. Saat mencari lokasi yang tepat, jika berada di area yang banyak dilalui pejalan kaki, kunjungi lokasi tersebut beberapa kali sepanjang hari sehingga kamu dapat melihat bagaimana arus lalu lintas orang banyak.

Lakukan yang terbaik untuk mengukur bagaimana bisnismu dapat memperoleh manfaat dari tingkat lalu lintas pejalan kaki di area yang ditentukan di lokasi potensial.**(Feb)

Tinggalkan Balasan